Cara Cerdas Belanja Grocery Online untuk Kebutuhan Sehari-Hari

 Cara Cerdas Belanja Grocery Online untuk Kebutuhan Sehari-Hari

belanja
Sumber pixabay


Belanja ke Supermarket kerap menyebabkan kita belanja hal-hal yang tidak direncanakan. Over budget adalah masalah umum saat berbelanja. Belanja grocery online bisa jadi pilihan untuk menyiasati kebiasaan boros ini. Selain dapat belanja tanpa harus pergi ke Supermarket, masih banyak cara cerdas lain untuk belanja online untuk kebutuhan sehari-hari yang bisa kamu coba. 


Cara Pintar Belanja Grocery Online
 dengan Aplikasi


Belanja untuk kebutuhan bulanan termasuk bahan pangan, cemilan, minuman, sayur, buah dan masih banyak lagi. Belanja grocery online melalui aplikasi akan menghindari belanja tanpa rencana yang menambah biaya pengeluaran. Masih ada trik lain untuk berbelanja dengan cerdas dan menguntungkan. Berikut adalah beberapa di antaranya. 


1. Lihat Bagian Promo 

Hal pertama yang wajib dilihat saat berbelanja adalah promo atau diskon yang sedang berlangsung. Kamu perlu menahan diri untuk membeli benda yang tidak dibutuhkan. Namun, dengan memeriksa adakah harga miris untuk kebutuhanmu, mengapa tidak memilihnya? 


2. Daftar Belanja

Kalau hanya mengandalkan ingatan saja, maka kamu dapat melupakan keperluan penting dan akhirnya membeli benda lain yang tidak terlalu dibutuhkan. Membuat daftar belanja bisa diterapkan bukan hanya saat belanja ke Supermarket, saat kamu belanja grocery online juga bisa. Cara ini menambah efisiensi saat berbelanja. 


3. Komitmen

Rencana tinggallah rencana kalau tidak terealisasi. Kamu mungkin punya rencana bagus untuk berhemat, membuat daftar belanjaan dan memilih belanja grocery online. Tanpa komitmen kuat maka kita bisa tergoda dan melupakan semua yang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Kita bisa membuat reminder untuk mengingatkan setiap kali ingin berbelanja. Kamu juga bisa berbagi komitmen dengan orang rumah agar bisa saling mengingatkan. 


4. Manfaatkan Layanan Kerjasama 

Belanja grocery online umumnya dilakukan dengan pembayaran digital, bisa dengan kartu debit, kartu kredit atau dompet digital yang kini ada banyak pilihan. Selalu lihat apakah ada promo khusus yang dapat kamu manfaatkan. Biasanya berupa potongan harga atau cashback yang dilakukan oleh tempat belanja dengan layanan pembayaran. Sayang kan, kalau kita sudah membayar, padahal ada harga promo yang bisa digunakan. 


5. Perhatikan Harga 

Hal lain yang bisa kamu terapkan saat belanja grocery online adalah memperhatikan harga. Layanan belanja online memang memudahkan karena dapat dilakukan tanpa meninggalkan rumah. Tapi kamu juga harus jeli memperhatikan detail dari tiap item yang dijual dan kalian lihat dari aplikasi. Hal ini sangat bermanfaat untuk menghindari terjebak dengan harga yang terlalu tinggi dibandingkan harga pasaran. 


Memenuhi kebutuhan sehari-hari dapat dilakukan dengan memasang aplikasi belanja. Dengan mengaplikasikan cara-cara yang sudah dijelaskan di atas. Maka kamu dapat berhemat dan menghindari belanja benda yang tidak dibutuhkan. Oleh sebab itu, kita perlu cermat dalam belanja grocery online untuk dapat mengatur keuangan yang sehat. 





Sumber
https://nova.grid.id/read/052040934/belanja-bulanan-hemat-dengan-repeat-order-di-supermarket-online-tertarik-coba?page=all

https://www.cermati.com/artikel/belanja-bulanan-sering-gak-terkontrol-ini-solusi-cerdas-biar-kantong-aman






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Cerdas Belanja Grocery Online untuk Kebutuhan Sehari-Hari"

Posting Komentar