Kedai Kopi Gading Cempaka, Tempat Ngopih Asik di Tengah Kota Bengkulu

Pada sudah tahukan yah, kalo Bengkulu adalah penghasl kopi robusta terbesar no 3 di Indonesia. Pun kopi Bengkulu sudah mendunia. Jadi wajar saat ini banyak bermunculan warung kopi atau kedai kopi. Untuk duduk santai, ngobrol sambil minum kopi.

Bengkulu mulai menjamur kedai-kedai yang menyediakan minuman kopi berbagai varian.


Tak heran. Karena Bengkulu merupakan penghasil kopi Robusta terbesar ketiga di pulau Sumatera.

Seperti kehadiran kedai satu ini. Kedai yang belakangan diketahui berasal dari merek kopi terkenal "melegenda" di desa Aur Gading Lubuk Durian Bengkulu Utara sejak 1920 yang kemudian di rebranding dengan nama Kopi Gading Cempaka (KGC).

KGC yang beralamat di Jalan Batang Hari Nusa Indah Ratu Agung Kota Bengkulu 

Tersedia kopi Box Sachet premium, Parfum Kopi, Bubuk Robusta 200 gram, Bubuk Arabika 100 gram hingga pada pembelian roasted bean/ biji kopi yang sudah disangrai.

Konsep kedai semi industrialis ini juga nantinya akan berkolaborasi dengan berbagai macam komunitas dan instansi baik pemerintah maupun swasta untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan produktif yang membanggakan. Seperti kelas roasting, kelas barista hingga kelas uji kompetensi.

3 Tahun Bertahan di KOPI

Setelah 3 tahun malang melintang di jualan online (e-commerce), KGC mencoba pasar baru (off line), yaitu dengan membuka kedai. Bukan sekedar tempat tongkrongan, tapi Kedai KGC akan menggabungkan unsur-unsur lain yang bermanfaat dan tentu tidak hanya berorientasi keuntungan finansial semata.

Rebranding dimulai sejak tahun 2016 dan sudah lumayan akrab di masyarakat Bengkulu maupun luar sebagai produk kopi premium (kopi jujur, kopi murni, & kopi sehat) di Bengkulu. Produk kopi ini dijual secara online dan offline. 

Hadirnya Kedai Kopi Gading Cempaka ini untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi pembelian dan dapat mencicipi langsung di tempat. Bahkan bisa langsung melihat alat produksi kopi seperti mesin sangrai / mesin roasting.

Produk kopi yang tersedia mulai dari kopi bubuk (powder coffee), kopi biji (roasted bean), kopi sachet hingga pengharum kopi semua ada di kedai ini.

Selain memudahkan masyarakat/ pun tamu yang datang ke Bengkulu untuk mengakses oleh-oleh kopi khas Bengkulu, kedai ini punya visi membumikan kopi Bengkulu pada penikmatnya. Review tradisi ngopi dan mengajak masyarakat Bengkulu cinta pada produk kopi lokal.

Selain itu, Kedai KGC ini juga menjual mesin roasting dan ke depan akan kita akrabkan dengan pelatihan-pelatihan soal kopi.

Buka jam 14.00-23.30. Khusus hari Jumat libur. Jadi pejuang Jumatan dulu sebelum menajdi pejuang kopi, hihihi.

Lalu menu nya apa aja.Menu favorit apa. Kisaran harga berapa, kalo ditanya ini jawabnya yah. Menu Kedai Kopi Gading  Favorit semua. Harga mulai Rp.5.000-Rp. 15.000.



Oh, ya tempatnya juga luas, lokasi di pinggir jalan sehingga mudah dicapai dan juga free wifie. Kapasitasnya bisa buat 40-60 orang.

Buat kamu yang mau bikin meeting, diskusi kecil, cocok banget di sini. Ada ruangan khusus yang juga dilengkapi dengan infocus.


Ayo bangga minum kopi lokal Bengkulu!

#kopigadingcempaka
#kopibengkulu #akuminumkopibengkulu
#banggaminumkopilokal #internationalcoffeeday2020 #kopisehat #kopijujur #kopimurni #oleholehkopibengkulu #kedaikopigadingcempaka

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kedai Kopi Gading Cempaka, Tempat Ngopih Asik di Tengah Kota Bengkulu"

Posting Komentar