Mewujudkan Impian Ke Negara Bersalju Bersama Anak-anak

Assalammualaikum. Wr.Wb

Dear Emak Cantik? Di usia cantik ini, bnayak impian saya yang belum terpenuhi. Tapi saya pengen tetap diwujudkan,hihihi. Maksa banget yah, pengen tetap diwujudkan meski lambat tapi tetap bisa dilaksanakan. Nah, beerapa impian ini sekarangs aya tebengin ke anak-anak. Jadi mereka nanti yang mewujudkan impian saya. Yah, dari kertiga anak permpuan saya ini, mana tahu ya, nanti salah satu atau smeuanya bisa mewujudkan impiannya saya.

Jadi ini cara saya mewujudkan impiannya ala saya, yang akan saya bagikan kepada teman-teman. Dengan nebeng cara dengan anak.

Mau tahu impian saya itu apa? jadi begini, dulu itu saya senang banget kalo bisa ke luar negeri yang ada salju-nya. Salah satu negara yang selalu saya sebut dan kagumi adalah Swiss.

Keluarga kami, sekarang tanpa Emak Cantik dan Nenek Cantik ( Foto Emak Cantik)
Negara Aman Sedunia

Negara Swiss ini terkenal paling aman sedunia. Swiss kaya dengan sejarah sebagai sebuah negara yang netral tanpa memandang masa perang atau damai (dan tidak pernah terlibat dalam perang terhadap pemerintahan asing sejak tahun 1815).

Oleh karena itu, Swiss dijadikan tuan rumah berbagai organisasi internasional seperti PBB yang meskipun markas besarnya ada di New York City, tetapi banyak mendirikan kantor di Swiss.

Swiss, secara resmi Konfederasi Swiss (Schweiz, Suisse, Svizzera, Svizra) atau dalam bahasa Latin Confoederatio Helvetica, adalah negara federal berisi 26 kanton di Eropa Tengah yang berbatasan dengan Jerman, Prancis, Italia, Liechtenstein, dan Austria. Swiss adalah negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pegunungan Alpen. Swiss dikenal sebagai negara netral namun tetap memiliki kerja sama internasional yang kuat.

Kota Dengan Kualitas Hidup Terbaik di Dunia

Ibu kota negara ini adalah Bern. Kota-kota penting lainnya adalah Zurich, kota terbesar di Swiss (yang dinobatkan sebagai kota yang memiliki kualitas hidup terbaik di dunia pada tahun 2006 dan 2007, dan Jenewa, yang menjadi lokasi berbagai badan internasional seperti PBB, WHO, ILO, dan UNHCR.

Banyak Negara Keren Dekat Swiss

Swiss berbatasan dengan Jerman, Prancis, Italia, Austria, dan kerajaan kecil Liechtenstein. Masyarakat Swiss menuturkan banyak bahasa, dan terdapat empat bahasa resmi, yaitu bahasa Jerman, Prancis, Italia, dan bahasa Romansh yang kurang populer.

Font Helvetica Dari Swiss

Saya senang sekali kalo nulis blog, menggunakan font Helvetica. Tahukah kamu , kalo font tersebut mengambil nama latin Swiss, Confoederatio Helvetica

Ada Salju Di Swiss dan Coklat Alpen yang Lezat

Swiss terletak di pegunungan Alpen di Eropa barat-tengah dengan luas 41285 kilometer persegi (15940 sq mi).

Swiss terletak di antara garis lintang 45 ° dan 48 ° N, dan bujur 5 ° dan 11 ° E. Terdiri dari tiga wilayah geografi: Alpen Swiss di selatan, Plato Swiss di tengah, dan pegunungan Jura di sebelah barat. 

Alpen adalah pegunungan tinggi yang berjajar di pusat-selatan negara itu, yang terdiri dari sekitar 60% dari total luas negara itu.

Kalo menyebut Alpen, tentus aja kita ingat dengan berbagai merek atau nama makanan dan minuman. Banyak perusahaan menyertakan nama Alpen dalam berbagai kemasan produknya. Salah satunya adalah coklat.

Anak-anak juga pengen banget magang salju
Banyak Danau Di Swiss

Di sekitar   gunung Alpen, banyak terdapat danau dan gletser. Danau dan gletser menutupi sekitar 6% dari wilayah nasional. Danau terbesar adalah Danau Jenewa, di Swiss barat bersama dengan Prancis. 

Keluarga kami sangat menyukai liburan ke destinasi yang ada airnya. Apalagi jika bisa sekalian mandi. Tentu saja akan lebih seru.

Sungai Rhône adalah aliran keluar utama danau itu. Danau Constance adalah danau terbesar kedua Swiss dan, seperti Danau Jenewa, terletak di tapal batas dengan Austria dan Jerman. Sementara Rhône mengalir ke Laut Mediterania di wilayah Prancis Camarque dan Rhine mengalir ke Laut Utara di Rotterdam, Belanda, sekitar 1000 km terpisah, kedua hulu sungai itu hanya terpisah sekitar 22 km di Swiss Alps.

Nebeng Impian Dengan Anak-anak

Jadi, saya kepengen banget anak-anak saya ada yang kuliah atau stay di luar negeri, terutama yang berdekatan dengan Swiss. Supaya saya bisa main ke Swiss dan sekitarnya. Entah siapa nih nanti yang bisa meweujudkannya, apa kakak Nawra, Kanga Athifah atau Dedek Nasya. Semoga terkabulkan yah. Aamiin.

Untuk mewujudkan impian tersebut, saya mulai memperkenalkan negara-negara di sekitar sana dengan mereka. Seperti membuat salah satu dinding rumah kami penuh dengan tulisan, gambar bangunan kota Paris. Terutama menara Eifeel yang terkenal itu.

Nah, kalo kakak Nawra, memang sangat menyukai pernak -pernik yang berbau Perancis. Kakak, sudah menyimpan miniatur menara Eifeel yang dia bawa ke Pondok.

Sekarang dindng ini penuh dengan gambar dan tulisan Paris, kemarins aya beli lagi yang versi bewarna ( Foto Emak Cantik )
Kalo kamu gimana cara mewujudkan impian kamu, terutama impian zaman dulu yang mungkin sulit untuk diwujudkan. 

Buat yang sudah menikah, boleh dong meniru cara saya, siapa  tahu bisa terwujud. Aamiin. 

Kalo berlum terwujud juga, paling ngak nanti saya bisa pergi ke Swiss Van Java saja deh bersama anak-anak. Tahu ya, kota yang dimaksud ini apa dan dimana? itu loh di Jawa Timur. Lebih tepatnya di Malang.

Ini juga sering diucapkan oleh almarhum Emak saya, jika banyak hal tidak bisa kita wujudkan. Mungkin dengan bantuan suami. Namun jika belum bisa terwujud, semoga anak-anak kita bisa mewujudkan. Jadi jangan putus asa. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mewujudkan Impian Ke Negara Bersalju Bersama Anak-anak"

Posting Komentar