Rabu, 17 Juli 2019

Insto Dry Eyes Lembabkan Mata Lelah dan Keringmu.

Assalammualaikum.Wr.Wb

Dear Emak Cantik? Hari ini saya mendadak gundah gulana. Pasalnya sebuah email masuk dari salah satu editor penerbit . Dalam email tersebut saya diminta untuk segera menyelesaikan naskah buku yang yang terbaru. Memang semua naskah sebanyak dua puluh BAB itu semuanya sudah saya tulis. Namun, masih ada tahapan yang harus saya lakukan untuk membuat naskah tersebut menjadi lebih baik. Yaitu dengan swasunting mandiri. Artinya saya membaca, mengedit dan menyelaraskan antara satu kata dengan kata yang lainnya. 

Saya harus membuat kalimat yang efektif dan tidak bertele-tele. Termasuk menghindari penggunaan kata-kata yang berulang kali. Ini sama halnya dengan pemborosan kata. Self Editing istilahnya, meski tetap nanti akan dikerjain lagi ama editor sih.

Lama menatap laptop dan henpon bikin mata kering (Foto Emak Cantik )
Belum lagi tugas dari kantor yang harus segera saya buat juga. Laporan bulanan belum saya buat. Akhir bulan Juni lalu saya kebetulan mengikuti banyak kegiatan di luar kantor. Baik tingkat kota maupun antar kota. Jadi laporan bulanan tersebut belum saya buat. 

Untuk membuat laporan tersebut saya harus menatap layar monitor laptop dan Handphone dalam waktu yang lama.

Dalam sehari saya bisa berjam-jam untuk menatap laptop dan layar handphone. Untuk mengumpulkan data laporan.

Jadi dalam sebulan ini saya akan lebih intens dan banyak berinteraksi di depan laptop dan handphone. Kegiatan ini tidak bisa saya selesaikan di kantor, di malam hari, saya masih lanjut untuk menyelesaikan laporan. Di samping harus segera menuntaskan naskah buku saya. Hal ini membuat mata saya mudah sekali lelah. Mata lelah mmebuat saya tidak fokus. 

Fokus dan penglihatan saya pun mulai berkurang. Bahkan saya sering sekali membersihkan lensa kacamata. Hingga berkali-kali. Sebab saya kurang bisa fokus melihat tulisan di layar handphone dan laptop. Mengucek mata berkali-kali. Bukannya jadi enakan, malah makin membuat mata sepet dan mata perih
Pernah juga saking saya kesal sama kacamata karena penglihatan yang kurang jernih. Saya membasuh kacamata saya. Lalu mengeringkannya dengan kain khusus kacamata. Saya kira akan membuat penglihatan saya menjadi baik. Rupanya, saya salah. Tidak ada yang berubah. Penglihatan masih saja tidak kinclong.

mana bisa ga buka laptop dan henpon, iya kan (Foto Emak Cantik)
Sampai akhirnya saya pergi ke optik untuk mengecek kondisi mata saya. Apakah angka minusnya bertambah. Saya ingin mengganti kacamata saja

Dari sana setelah diperiksa semuanya ternyata plus mata saya tidak bertambah. Saya tidak perlu mengganti mata

Tapi saya disarankan untuk memberikan obat tetes mata. Sebab saya mengalami mata kering sehingga tidak membuat mata lelah dan efeknya tidak bisa fokus melihat.

Hal ini terjadi akibat terlalu lama menatap layar handphone dan laptop. Bukan hanya berjam-jam, namun hingga berhari-hari. Saya mengakui semuanya. Apa yang dikatakan petugas optik tersebut semuanya benar. Saya berjanji dalam hati ingin membuang mata lelah saya agar segera menjadi mata cantik agar bisa punya mata penghasilan yang oke.

Penyebab Mata Kering dan Solusinya 

1. Menatap handphone terlalu lama dapat membuat mata sepet

2. Menatap terlalu lama layar /monitor komputer, menyetir lama, membuat mata pegel

3. Berada di ruangan ber-Ac terlalu lama, dapat membuat mata perih

Selain memberikan obat tetes mata. Saya juga disarankan untuk membuat rileks mata dengan melihat yang hijau-hijau.

Untuk melihat yang hijau-hijau ini. Saya menggunakan tanaman hijau yang bisa direndam di dalam air. Bunga tersebut saya letakkan di atas meja atau berdekatan dengan meja kerja saya.

Selain itu saya merileks kan mata dengan menjedah waktu menatap laptop dan handphone. Jadi setelah beberapa jam menatap laptop atau handphone. Setelahnya dalam jedah waktu tertentu. Saya keluar ruangan untuk melihat lingkungan sekitar. Saya juga melakukan aktivitas lainnya. Yang tidak berkaitan dengan laptop dan handphone

Yang tak kalah penting adalah biasa minum air putih. Bahkan lebih sering dan banyak lagi. Saya selalu membawa dan meletakkan air putih di dekat meja kerja saya. Kalo saya terasa haus dan mata mulai lelah. Segera saya minum sebanyak-banyaknya yang bisa saya minum.

Selalu sedia Insto Dry Eyes siap siaga (Foto Emak Cantik )
Nah, saya saja bisa kehauasan ya. Apalagi mata, pasti juga bisa mengalami kelelahan. Kalo badan saya bisa mengalami dehidrasi, tentu saja mata juga bisa mengalami kekeringan. Oleh karena itu mata kering harus segera dibasahi, harus segera diberi air agar segera lembab.

Lalu, air seperti apa yang digunakan. Apa cukup dengan memberikannya air seperti layaknya saat kita mencuci muka. Atau cukup dengan dikompres dengan air saja. Tentu saja tidak. 

Mata lelah , mata sepet, mata pegel dan mata perih itu adalah gejala awal kalo kita mengalami mata kering. Jadi kita bisa memberikan Insto Dry Eyes untuk membuat mata kita lembab.

Atasi Mata Lelah akibat Mata Kering Dengan Insto Dry Eyes

Insto Dry Eyes ini seperti air mata buatan. Jadi bukan sekedar air saja. Namun mengandung zat-zat penting di dalamnya yang berguna mengatasi mata kering sehingga mata lelah pergi.

Ibarat kata Insto Dry Eyes ini bekerja sebagai pelumas mata. 

Komposisi, Insto Dry Eyes adalah, mengandung zat aktif Hidroxyprophylmethyl selulose dan Benzalkonium Chloride, digunakan untuk mengatasi gejala kekeringan pada mata dengan memberikan efek pelumas seperti air mata.

Cara menggunakan Insto Dry Eyes itu cukup mudah, kita hanya perlu memberikan sekitar 1-2 tetes pada setiap mata, 3 kali sehari. Diteteskan kepada mata yang sakit saja yah.

Kemasan kecil, praktis dibawa kemana saja (Foto Emak Cantik )
Satu botol Insto Dry Eyes ini hanya  7,5 ml. Sebaiknya juga setelah digunakan harus dihabiskan atau dipergunakan sampa selesai, tidak perlu disimpan. Apalagi untuk dipakai berikutnya. Atau disimpan sebagai stok obat tetes mata. Hal ini tidak diperbolehkan. 

Jadi, sejak ada Insto Dry Eyes ini, saya bisa bekerja dengan lebih leluasa. Meski tetap harus mengurangi atau menjedah untuk melihat layar monitor laptop dan handphone serta minum air putih yang banyak. Insto Dry Eye membuang mata kering dan terbitlah mata cantik!

33 komentar

25 Juli 2019 02.34 Delete comments

pokoknya tiap berobat ke dokter mata selalu dikasihnya insto, emang enak sih pakainya, hehe

Reply
avatar
25 Juli 2019 18.58 Delete comments

Dikasih jeda berapa menit ya mbak, kalo habis liat layar gawai?

Reply
avatar
26 Juli 2019 23.57 Delete comments

Mata berair dan perih bisa jadi jernih dan segar lagi ya...
Untuk ibu bekerja kelelahan mata memang tidak boleh disepelekan. Alhamdulillah ya ada Insto yang sedia bantu

Reply
avatar
27 Juli 2019 00.24 Delete comments

Bagi yang beraktivitas setiap hari dengan gatged seperti kita memiliki Insto untuk mata kering wajib hukumnya dan harus dibawa kemana-mana karena dimanapun dan kapanpun Biasanya kita tidak lepas dari gatget karena dari situ kita melakukan banyak aktivitas termasuk bekerja

Reply
avatar
27 Juli 2019 06.13 Delete comments

Insto memang membantu bgt buat mata kering. aku sering bawa ini kalo pergi2 mbak buat jaga2 kalo mata kering di jalanan. membantu dan praktis bgt

Reply
avatar
27 Juli 2019 06.49 Delete comments

Insto ini jadi barag wajib yang ada di kotak obat, bener bgt mba mata suka perih terlalu lama depan laptop atau dirungan ac. Kalau ada Insto tinggal tetes aja deh

Reply
avatar
27 Juli 2019 15.18 Delete comments

Ukurannya yang imut, Insto dry eyes bisa selalu dibawa nih buat antisipasi gejala mata kering tiba

Reply
avatar
27 Juli 2019 18.01 Delete comments

Udah gak diragukan lagi deh manfaat Insto ini. Sejak kecil, solusi mata perih dan kering selalu Insto. Jadinya sekarang, di kotak P3K harus sedia Insto.

Reply
avatar
27 Juli 2019 18.41 Delete comments

Beberapa tahun lalu saya pernah cuek aja soal mata. Kerja di depan laptop mulu, sering perih malah dikucek. Akhirnya mesti periksa mata ke balai kesehatan mata masyarakat. Sebenarnya kalau sepet, kering dll itu bisa ditangani dengan insto ya.

Reply
avatar
27 Juli 2019 18.51 Delete comments

Aku sedia insto dry eyes di rumah, soalnya sering baca ebook di hape 😅

Reply
avatar
27 Juli 2019 19.43 Delete comments

Sering aku mbak merasa mata kering dan pedes. Biasanya pas natap layar laptop karena ngerjain sesuatu. Alhamdulillah ya ada Insto Dry Eyes.

Reply
avatar
28 Juli 2019 07.23 Delete comments

hampir setiap hari selalu bersama laptop dan HP, jadinya selalu sedia insto di kamar. Alhamdulillah selalu ada ketika dibutuhkan. Kalau perjalanan jauh / traveling biasanya juga aku bawa di tas, karena ukurannya yang gak makan tempat jadi mudah dibawa

Reply
avatar
28 Juli 2019 10.30 Delete comments

Bener banget, sering lihat layar smartphone dan layar komputer lama=lama mata jadi sepet. Penglihatan nggak enak dan perlu pelumas mata.

Reply
avatar
28 Juli 2019 15.49 Delete comments

Luarbiasa kesibukan emak cantik ini 😍 Alhamdulillah ada insto ya Mak, jd kondisi mata kering dapat diatasi segera

Reply
avatar
28 Juli 2019 21.15 Delete comments

Sayang sering nih merasakan hal seperti ini, efek berjam-jam di depan komputer. Terimakasih infonya

Reply
avatar
29 Juli 2019 07.04 Delete comments

Oke banget nih INSTO
Sangat direkomendasikan oleh para content creator
--bukanbocahbiasa(dot)com--

Reply
avatar
29 Juli 2019 20.34 Delete comments

Saya juga nihh selalu sedia insto dry eyes, membantu kalau lagi kena mata kering pas lagi nyetir..

Reply
avatar
29 Juli 2019 23.12 Delete comments

Duh jangan diforsir mbak,beneran deh mata kering itu penyakitnya penulis ya hiks swa sunting itu lebih berat daripada nulisnya..

Reply
avatar
30 Juli 2019 00.51 Delete comments

Waah keren mba Milda, selamat menerbitkan buku baru ya, mata kering memang bikin kerja nggak nyaman ya, saya pun begitu, mesti siapin insti dry eyes nih

Reply
avatar
30 Juli 2019 15.28 Delete comments

Saya kalau mata sudah sepet di depan laptop, biasanya juga mengalihkan pandangan ke luar ruangan. Lihat rerumputan di taman samping kantor

Reply
avatar
30 Juli 2019 16.29 Delete comments

Membaca berlama-lama memang bikin mata cepet lelah dan pegel, Biasanya mata jadi sepet. Sebaiknya tiap 2 jam alihkan mata dari layar monitor sebentar sambil dipejamkan. Selalu sedia insto dry eyes juga bila merasa mata mulai kering ya mba.

Reply
avatar
30 Juli 2019 18.05 Delete comments

Sebagai cairan pelumas mata, Insto memang bisa jadi andalan untuk mengatasi mata kering ya, Mbak. Aktivitas kita bisa kembali lancar, deh!

Reply
avatar
30 Juli 2019 21.35 Delete comments

Tos sama aku pun juga pake ini mom.. Emang enak murah meriah..dan terjangkau... Syalalalala seneng bgt

Reply
avatar
31 Juli 2019 03.10 Delete comments

Ohhh ternyata buat mengatasi mata kering ya? sejujurnya aku tuh pakai insto cuma kalau kelilipan kena debu aja.hahahaha. abis nggak tau sih fungsi sebenarnya dan mata kering itu seperti apa

Reply
avatar
31 Juli 2019 04.58 Delete comments

Saya juga selalu sedia insto di rumah. Biasanya setelah sebulan terbuka, walau belum habis sudah saya buang agar terjaga hieginitasnya

Reply
avatar
31 Juli 2019 05.28 Delete comments

Saya pakai Insto Dry Eyes juga Mak. Sering pedih akutu klo lagi ngerjain tulisan apalagi klo sambil liat harga diskon baju truss dompetku kering. Pedihhh.

Reply
avatar
31 Juli 2019 06.19 Delete comments

bener banget, kalo kelamaan di ruangan AC yang dingin banget biasanya mata jadi perih karena kering..
di kotak P3K kantor sih selalu ada Insto...

Reply
avatar
31 Juli 2019 07.22 Delete comments

Insto paling pas dibawa untuk travelling apalagi dalam keadaan mata lelah dan perih

Reply
avatar
31 Juli 2019 08.00 Delete comments

Mata kering itu biasanya kalau aku terjadi saat kerja depan komputer dan laptop terus-terusan. Suka lupa mau pakai juga.

Reply
avatar
31 Juli 2019 09.10 Delete comments

Kalau rajin buka layar hape sama laptop memang kudu ada partner Insto nih Mak

Reply
avatar
31 Juli 2019 18.36 Delete comments

Pekerjaan aku setiap hari juga mantengin laptop dan smartphone Mbak, rentan mata kering dan aku memang selalu sedia Insto ini sih...
urussan mata kering, Insto dong solusinya

Reply
avatar
4 Agustus 2019 22.22 Delete comments

Insto ini jadi obat tetes andalan suamiku lho mba suka dibawa kemana-mana obat tetes andalan saat mata kering

Reply
avatar
7 Agustus 2019 17.22 Delete comments

Aku rutin pakai Insto Dry Eyes ini, karena mataku cepat banget kering, mungkin karena sering motoran dan di depan laptop. Lumayan sih mata sejak pakai Insto ini.

Reply
avatar