Beberapa Merek Hape yang Biasa Digunakan Emak Cantik

 Assalammualikum. Wr.Wb

Dear Emak Cantik? Kalo ditanya merek apa saja yang bagus buat emak cantik. Tentu setiap orang akan menjawab bermacam-macam. Banyak faktor yang mempengaruhi seseorang untuk memilih hape. Selain karena faktor harga. Akan tetapi kalo soal harga ini, di zaman serba gadget ini. Ada banyak pilihan merek hape yang bisa dimiliki, dengan harga yang minim tapi speknya bagus. Banyak sekali loh yang menjual hape begitu.

Kalo saya sejak menikah, jika membeli hape. Pasti suami yang menentukan. Beliau  lebih betah dan teliti untuk mengecek spek hape dan harga yang akan dibeli. Termasuk selisih harga antara satu toko dengan toko yang lainnya.

Hape Samsung saya bawa di acara Mombassador di Yogja (Foto Lingga)

Kami biasa membeli hape secara online, jadi saat ingin membeli. Pasti suami akan mengecek dari satu toko ke toko yang lainnya. 

Kemudian beliau juga betah untuk ngeprint info spek dari berbagai merek hape. Biasanya nanti di awali dari mesin pencarian dengan memasukan nominal harga hape. Baru akan muncul berbagai jenis merek dan toko yang menjualkan.

Setelah dapat beberapa pilihan, biasanya tinggal dua aja, baru beliau menyodorkan kepada saya. Mau pilih yang mana. Nanti beliau juga akan menjelaskan mengenai keunggulan dan kekurangan dari masing-masing merek tersebut. Kalo kayak gini terus, mungkin ada baiknya suami saya jadi blogger buat mereview hape ya.

Nah, suami saya juga tipe yang tidak tegantung merek dan berani mencoba barang baru. Beliau selalu bilang jangan tergoda iklan dan merek. Mari teliti membaca spek dan melihat harga juga. Ada banyak merek hape baru saat ini. Dengan harga terjangkau dan kualitas baik.

Oh, ya sebelum mencari hape. Biasanya suami akan bertanya dulu, spek atau kebutuhan saya untuk hape, mau yang bagaimana. Misalnya mau foto yang bagus, tahan dan tidak panas  dll. Nanti beliau akan mencarinya.

Beberapa Merek Hape yang Pernah Saya Miliki

1. Nokia, 

ini adalah hape pertama saya, sejak tahu hape. Merek ini yang saya beli. Dari yang hanya bisa kirim SMS dan menelpon dengan layar hitam putih, lalu berubah, ada warnanya dan bunyi nada dering juga beragam.Lalu mulai ada kamera meski masih VGA, sampai MP model sekarang. Nokia ini juga selalu yang menjadi trend untuk saya membandingkan teknolgi berbagai merek hape yang lainnya. Dimana merek lain, dengan tambahan berbagai fitur membuat pengguna juga harus banyak belajar tentang teknologi dan istilah-istilah yang menyertainya.

Kalo Nokia terkenal dengan jargon Teknologi Mengerti Anda. Maka untuk merek hape lain,sebaliknya Anda Harus Mengerti Teknologi. Jadi makin ke sini, kita para pengguna juga dituntut untuk menjadi smart. Apalgi teknologi hape makin lama makin canggih.

Nokia adalah hape yang paling lama di tangan saya. Sampai kahirnya banyak berdatangan merek hape lainnya.

2.  Cross dan Evercross

Ini hape saya beli dulu karena lagi promo dan diskonnya lumayan gede. Tapi tidak betahan lama

3. Nextion

Saya menggunakan hape ini karena layarnya waktu itu yang agak gede daripada hape saya yang sebelumnya. Tapi tetap akhirnya tidak betahan lama juga

4. Blackberry

Di zaman itu punya hape blackberry adalah suatu kebanggaan sendiri. Apalagi memang waktu itu hape yang terkenal dengan sebutan BB ini sangat hits. Waktu itu saya membeli hape jenis ini dengan teman kakak saya. Jadi ceritanya dia adalah seorang bos di kantor kita sebut saja telkomel. Nah, ternyata si bos salah beli hape. Oleh karena itu dia mau membeli hapenya yang model lain. Jadi hape itu dijual dengan harga seken, meski masih baru banget. Cukup lama saya pake BB, sampai akhirnya keluar handphone android saya mengganti hape lagi

5. Samsung

Samsung adalah jenis android model tab yang saya miliki. Waktu itu sama halnya dengan zaman BB. Tablet atau Tab, adalah sebuah perangkat yang ngetrend banget. Banyak orang yang ingin memilikinya. Apalagi bagi para peekrja. Tab, sangat membantu berbagai aktivitas pekerjaan. Sampai sekarang Tab merek Samsung ini masih ada dan tetap saya gunakan. Bahkan sudah saya bawa kemana-mana.

7. Lenovo

Andaroid merek Lenovo itu juga sangat dekat dengan saya. Yang paling saya sukai dengan Lenovo jenis yang saya pakai ini adalah. Kemudahan fasilitas untuk Screenshoot hasil pekerjaan. Dimana blogger seperti saya selalu erat kaitannya dengan laporan yang menggunakan laporan screen shoot. Pada hape lenovo ini, kita tidak perlu menekan dua tobol. Namun, cukup meng-klik tombol Screenshoot makan secara otomatis akan menghasilkan gambar screenshoot.

8. Redmi

Dari beberapa merek android yang saya pake, termasuk yang bukan punya saya, tapi saya sering menggunakannya. Redmia adalah yang paling ribet dan membuat saya kecewa banget. Apalagi kalo sudah rusak, maka tidak bisa diperbaiki lagi. Hape ini sudah pernah saya bawa ke Roxy Jakarta, tetap tidak ada solusi. Saya tinggalkan di sana selama hampir satu bulan. Tetap saja tidak ada perubahan. Kalo orang toko di Rpxy bilang, jika hape jenis ini rusak. Yah, sudah artinya sama dengan membuang hape. Alias harus beli baru lagi.

9. Moto

Ini adalah jenis hape yang saya pake sekarang, meski banyak kelebihannya dibandingkan dengan yang lain. Hape ini juga masih banyak kekurangannya jika dbandingkan dengan yang lainnya juga. Oleh karena itu, saya masih ingin mengganti hape ini dengan yang lainnya. Tapi mungkin tidak dalam waktu dekat.

Saya amati dan lihat, memang dunia teknologi hape berkembang sangat pesat. Selalu saja ada model baru dan kecanggihan model baru. Terutama saat itu yang berkaitan dengan kemampuan untuk menghasilkan kamera yang bagus.Hasil foto yang cemerlang. Hape yang seperti ini banyak diincar oleh Emak Cantik dimana saja, apalagi jika harganya bersahabat di dompet. Maka akan semakin diburu.

Namun, perlu juga disadari, bahwa dalam membeli barang apalagi hape. Jangan mudah tergoda, tapi pikirkan kembali manfaat dan kebutuhannya. Apalagi sampai bela-belain buat ngutang demi hape baru. Jangan sampai ini terjadi yah.   



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Merek Hape yang Biasa Digunakan Emak Cantik"

Posting Komentar