Camilan Untuk Teman Membaca

Camilan Untuk Teman Membaca

Assalammualaikum. Wr.Wb

Dear, Emak Cantik, apa kabar awal bulan Desember ini.Meski awalbulan,tapi jatuhnya di akhir pekan,ya tetap ga gajian yah.Nunggu senin lagi deh.

Tapi emak cantik jangan sedih dong, isi hari menunggu hari gajian (baca hari senin) dengan membaca buku aja . Saya sering membaca buku kalo lagi stress alias ada yang ditungguin. Buku ringan aja,yang penting ada pengalihan daya ingat,hihihi.

Kalo buku berat, apalagi tebal.Kuatir,ga habis dibaca eh, malah nambah stress juga. Apalagi baca buku yang membutuhkan daya pikir.Biasanya aku skip dulu deh. Daripada pusing.

Beli dan baca buku saya yaaah, yang ini :)

Selain memilih jenis atau judul buku, kalo mau baca buku.Biasanya aku selalu menyediakan camilan. Untuk menemani membaca buku. Sebab ga asik dong, baca buku tapi perut kelaparan.Ga akan konsentarsi. Tapi ga juga baik, kalo baca buku,banyak banget  camilannya. Nanti malah ga jadibaca, sibuk makan saja.

Baca Juga Tulisan Ivon : Tips Membaca Agar Nyaman 

Beberapa pilihan camilan untuk teman membaca, yang biasa saya andalkan.

1. Coklat


2. Kacang


3. Aneka Keripik 


4. Snack Ringan


5. Aneka Cake 

6. Roti-rotian



Dari kelima pilihan tersebut, yang paling sering ada kalo saya lagi membaca yaitu kacang, aneka kacang. Tetapi saya suka kacang yang bisa langsung dimakan.Kalo kacang yang masih berbungkus kulit, bikin repot. Bakalan sibuk membuka kacangnya, hihihi.

Selain camilan,yang wajib banget ada saat membaca itu adalah menyiapkan minuman.Kalo saya lebih suka minumnya air mineral saja. Soalnya kalo air minuman yang berasa, apalagi yang mengandung cream. Suka bikin haus. Jadi baiknya air putih saja.

Baca Juga Tulisan  Bunda Kartini : Semakin banyak Membaca Bikin Banyak Tidak Tahu 

Kalo mau minuman berwarna,palingan aku suka bikin teh hangat saja atau sesekali kopi susu yang dibuat tanpa gula. Jadi aku siapin dulu air hangat, setelah mendidih dimasukin susu cair,biasanya aku belinya yang sachet saja. Ga dikasih gula lagi.

Emakcantik,kalo stress dan mumet urusan rumah,boleh yabeli dan baca buku ini:)

Nah, kalo udah ada duet camilan seperti kacang dan kopi susu, Udah deh, bisa berlama-lama aku baca buku.Tapi ga ada jaminan juga sih bukunya kelar cepat. Sebab aku bukan pemburu target baca, tapi membaca untuk menambah wawasan dan pengetahuan, hihihi.
Sok, yah emak cantik…

Baca Juga Tulisan YUNI Blogger Banten : Titip Anak Ya

La,terus mau baca buku buat apaan.Buat ngelomba baca buku gitu, kan ga begitu. Jadi kadang buku itu kalo temanya bagus atau bahasannya oke, aku malah bacanya berulang kali deh.

Tapi intinya ga boleh ga ada camilan dan minuman deh saat baca buku. Kalo kamu gimana, tips atau trik kamu membaca buku. Kalo kamu punya sesuatu untuk dibagikan ke orang lain, yuk ikutan tantangan #nulisserempak dari Blogger Bengkulu, mengenai tips seputar buat bertahan membaca buku

Salam ...

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Camilan Untuk Teman Membaca"

  1. Penggemar keripik mana teriakannya.......................??????
    Keripik iyes, Zefy pilih keripik mbak. Seru aj kalau makan keripik, bunyinya juga krenyes-krenyes jadi ga bikin ngantuk

    BalasHapus
  2. yang suka ngemil, seneng banget.. yang pasti cemilannya dulu disiapin membaca berikutnya kwkwkw

    BalasHapus
  3. AKU BIASANYA NGEMIL COKLAT, BIAR ENGGAK STRESS :D

    BalasHapus
  4. Tips nya bagus sekali mudah2an menjadi motivasi semangat membaca

    BalasHapus
  5. Pilihannya Aku suka semuanya ,, ngemil terooosssss

    BalasHapus
  6. Wadduh ,,kalo saya dihadapkan dengan cemilan2 itu,,alamat deh cemilan ludes dulu baru bacaan bisa tuntas.

    BalasHapus
  7. Keripik, cake ,coklat , kacang , roti, semuanya dech. Ujung2ny dak jdi baca . Malah makan. Hahaa

    BalasHapus
  8. Ngemil sambil baca itu asik memang. Bacaan abis, camilan abis. Perut kenyang, hati senang

    BalasHapus
  9. Duh mak, sy klo ada kacang bisa kalap, lupa fokus awal mak..

    BalasHapus
  10. Untungnya camilan-camilan itu tak menyebabkan saya gemuk😍😍

    BalasHapus
  11. duh, jadi pengen makan, eh baca

    BalasHapus