Batas Pemakaian 7 Pakaian Bawahan Sebelum dicuci

Assalammualaikum. Wr.Wb

Dear Emak Cantik, gimana hari ini sudah jadwal nyuci atau belum?

Biasanya Emak nyuci setiap  hari atau bagaimana? Apa baju yang dipakai hari ini langsung dicuci atau dipakai lagi untuk esok hari?

Emak suka nyuci sendiri, dibnatu oleh orang lain atau dicucikan oleh laundry. Sekarang banyak sekali yah, jasa laundry dengan berbagai fasilitas, harga dan suka wangi.

Kalo saya , untuk bawahan ada yang biasa saya pakai dua hari, jadi kalo hari ini dipakai, maka besok saya pakai lagi. Baru di hari selanjutnya saya cuci.

pixabay.com

Sebenarnya, ada aturan ga sih, kapan baju terutama bagian bawahan itu dicuci, apa harus segera dicuci setelah dipakai sekali atau bisa dicuci setelah dipakai berkali-kali.

Jadi menurut  rodalesorganiclife.com, berikut ini adalah batas pemakaian ulang pakaianmu yang berupa bawahan:

1. Segala sesuatu yang berwarna putih atau dari sutera, setelah sekali pemakaian (karena jika tidak segera dicuci, warna putihnya akan cepat berubah)
Emak juga, klao baju warna putih, bahkan ga menunggu sore atau esok harinya dicuci. Kadang langsung direndam saat itu juga, setelah sampai di rumah.

vemine.com

2. Rok atau celana panjang kain, setelah 3-4 kali pakai
Apalagi kalo bewarna hitam atau gelap. Ini bisa dipakai berkali-kali yah, apalagi ga terlihat kotor, hihihi

trenbajumuslima.com

3. Celana dalam dan kaos kaki, setelah sekali pemakaian
Wah, Emak kalo habis pipis atau ke kamar mandi terus basah, kalo di rumah. Yah, langsung ganti. Ga betah pake celana atau apa ajaa serba bagian dalam basah-basah.
lifestyle.kompas.com

4. Jeans, setelah 4-5 kali pemakaian
Ini katanya, makin lama atau makin jarang dicuci warnanya akan menajdi lebih menarik, hihihi. Kamu kenalkan dengan istilah jeans belel, itu slaah satunya kata sebagian orang akibat jarang dicuci.

jualo.com

5. Legging dan celana Yoga, setelah 1-3 kali pemakaian tergantung keringatmu
Kalo Emak, ga kuat pake celana kek gini berkali-kali. Cukup sekali pemakaian saja.

bukalapak.com

6. Celana pendek dan chino, setelah 2-3 kali pakai
Tergantung bahan sih, kalo bahan selain jersey, biasanya emang dipake sampai beberapa kali sih. Enak soalnya pake celana pendek, hihihi.

lazada.co.od

7. Celana renang, setelah sekali pemakaian
Kalo habis renang, biasanya langsung direndam dan dicuci, belum pernah si Emak dan anak-anak pake celana renang berkali-kali.
lazada .co.id

Nah, jadi ada aturannya ya, supaya pakaian kita tetap awet dan tentu saja tidak menyebabkan bau. Terutama saat dicampur , dicuci dengan pakaian yang lainnya, tidak saling mempengaruhi.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Batas Pemakaian 7 Pakaian Bawahan Sebelum dicuci"

  1. saya kalao pake jeans atau levis biasanya 3 hari baru ganti. soalnya kasian sih yang nyuci kalo mesti setiap hari ada jeans atau numpuk jeans. pasti capek. hehe dan gtw kalau makin jarang dicuci makin awet untuk kualitas warnanya.

    BalasHapus
  2. aturan berfaedah nih untuk cuci mencuci pakaian.

    makasih Mak Cantik atas infonya*

    BalasHapus
  3. Semakin aware terhadap kebersihan pakaian semakin besar kemungkinan tubuh sehat terawat dan terjaga dari berbagai kotoran

    BalasHapus
  4. Dan terutama dengan berganti pakaian tidak menyebabkan gatal-gatal Mak Cantik, kan seru juga garuk-garuk gitu, hehe

    BalasHapus
  5. Hahahaha nice info nih, aku kaos kaki kadang 2 kali, jeans yang lamaan dikit. Kalau yang lain sekali aja. Nggak betah juga kalau keringatan.

    BalasHapus
  6. Baru tau nih kalau baju putih hrs segera dicuci bukannya sering dicuci jd cpt kusam Mba..?

    BalasHapus
  7. Waaah ada aturannya ternyata pencuciannya pakaian ya Mba, selama ini saya pake senyaman aja hehehe

    Terima kasih infonya :)

    BalasHapus
  8. Mantap tipsnya nih. Soal pakaian dalam, saya tak betah pakai lagi klo sdh terkesan basah, mayakanya kemana mana ada bw cd di tas #uuppss hahaha

    BalasHapus
  9. Sekali pakai lngsung ganti Mak .Hee

    BalasHapus