Rabu, 26 Desember 2018

Emak Cantik, Ajak Keluarga Say No Tahun Baruan Yah!

Assalammualaikum. Wr.Wb

Dear Emak Cantik. Tahun baru masehi ini pada mau ngapain. 

Di rumah aja yuk atau kalo ga ikutin  kegiatan berfaedah di masjid aja.  Di lingkungan sekitar rumah. Bisa di masjid atau di ruang pertemuan kelurahan. 


Walikota Bengkulu , Bapak Helmi Hasan beberapa hari lalu mengeluarkan surat himbauan untuk warga kota Bengkulu dan sekitarnya. Untuk tidak merayakan peringatan tahun baru. 

Jika ingin melalukan kegiatan, maka beliau menyarankan untuk melakukan kegiatan berbagai kegiatan positif lainnya, seperti pengajian.

Nah, hari ini untuk Menindaklanjuti Himbauan Walikota Bengkulu tentang Malam Pergantian Tahun Baru, Rabu (26/12/2018)  Wawali, bapak  Dedy Wahyudi mengumpulkan FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kota Bengkulu. Ia mengajak “memboikot” tahun baru identik dengan hura-hura, dengan cara memakmurkan rumah ibadah.

Yah, kata Boikot di sini, artinya mengajak untuk tidak berpartisipasi untuk merayakan tahun baru. 

“Saya minta dan mengajak warga Kota Bengkulu untuk melaksanakan himbauan Walikota dengan memakmurkan mesjid pada malam pergantian tahun. Tsunami di Banten menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Apakah kita tetap nekat merayakan tahun baru di pantai dengan hura-hura dan maksiat?” ujar Wawali di hadapan tokoh agama Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu di Kantor Kesbangpol Kota Bengkulu.

Rapat yang dihadiri Kepala Kemenag Kota Bengkulu terbilang dadakan. “Maaf saya mengundang hanya melalui WA. Dan terimakasih semuanya hadir. Karena menurut saya ini mendesak dan urgent. Sudah cukup kejadian di Palu, Lombok dan Banten menjadi pelajaran bagi kita,” kata Dedy.
Selain FKUB, rapat juga dihadiri Ketua MUI, Ketua IKMI, d DMI, Kepala Kesbang Pol Kota. Adapun hasil rapat FKUB yang dipimpin Wakil Walikota adalah pertama, menyerukan seluruh warga Kota untuk melaksanakan Himbauan Walikota agar malam pergantian Tahun Baru diisi dengan cara Memakmurkan seluruh rumah ibadah, mulai dari Mesjid, Gereja, Vihara, Pura dan Klenten.
Kedua, MUI, IKMI dan Kemenag Kota membuat SURAT HIMBAUAN kepada seluruh Khatib Jumat agar menyampaikan kepada umat untuk mengisi malam pergantian tahun dengan cara berzikir dan berdoa di mesjid masing-masing. Ketiga,
Khusus ASN Pemda Kota Bengkulu dihimbau agar menghadiri doa, zikir dan ibadah bersama pada malam pergantian tahun di Mesjid Akbar At Taqwa. Keempat, .enginstruksikan kepada Lurah dan Camat untuk mengajak masyrakat agar memenuhi mesjid di lingkungan masing-masing pada malam pergantian Tahun Baru.


Kelima, pada malam pergantian tahun baru Walikota, Wawali, Sekda dan FKPD akan mengunjungi mesjid” untuk memastikan kegiatan ibadah terlaksana sesuai dengan Himbauan Walikota. 

Untuk Emak Cantik dan keluarga, bisa juga menghadiri berbagai kegiatan pengajian yang digelar oleh berbagai masjid. 
Bisa juga, Emak Cantik, berdiam diri bersama keluarga di rumah saja .kumpul, nyobrol saling curhat dengan anggota keluarga. 
Emak Cantik bisa mengajak ngobrol suami, anak. Bisa saling bercerita sehingga bisa membuat hubungan keluarga semakin harmonis. 
Salam, Emak Cantik

1 komentar

30 Desember 2018 14.52 Delete comments

Saya pun malas bun keluar rumah, tau sendiri Jakarta hari biasa aja macet, gimana nggak hari biasa, mau stuck brapa jam di jalan? Enak dkrumah nonton, baca buku, main sama Naqib hehe

Reply
avatar