Selasa, 27 November 2018

Job Blog Itu adalah Bonus Dari Komitmen Menjadi Blogger

Assalammualaikum Wr.Wb

Dear Emak cantik,apa kabar


Hari ahad lalu,tepatnya tanggal 25 November, Emak ikutan kelas blog bersama Blogger Bengkulu.Kali ini hujan gerimis menyelimuti bumi Rafflesia. Saya berangkat dari rumah Neneknya anak-anak, dari tengah Padang dengan mengggunakan Grab. Yah,hari ini saya harus memabwa si Athifah dan adiknya sebab tidak ada yang mengasuh mereka. Belumlagi hari ini suami sedang ada perjalanan dinas ke Jakarta.Tadi jam sepuluh baru saja berangkat.

Saat tiba di lokasi sekitar jam satu siang, belum ada yang datang.Ga berapa lama barulah datang si Mira dan suaminya.Kami langsung saling bersalaman,berpelukan dan anak-anak juga bermain.Anak-anak saya sudah sangat kenal dengan mereka. Bahkan pernah nginapjuga di rumah mereka.

kali ini tema kelasblog adalah membuat blog dan menghasilkan uang dari blog. Dengan pembicaranya Intan dan Mira.


Alhamdulillah meski gerimis,para peserta yang sudah mendaftar akhirnya berkomitmen untuk hadir. Mulai banyak yang datang.

Tak berapa lama, si MC kak Alfa segera membuka acaradan mengajak peserta untuk ikut aktif. Sesi pertama,adalah kata motivasi dari founder dan ketua Blogger Bengkulu, emak Milda. selanjutnya dirangkai dengan kak Intan yang bercerita dan sharing, mengenai job apa saja yang sudah dia dapatkan dari blog. dengan bahasa ringan namun penuh informasi.Apalagi kak Intan ini juga seorang penyiar, jadi wajar saja kalo suaranya juga empuk.Ga usah liat wajahnya juga asik,dengerin aja kayak lagi dengar radio,hihihi 


Job Blog Adalah Bonus

Seru juga dengerin Intan cerita awal pertama dia dapat tawaran job itu, nilainya baru sekitar seratus ribuan. Tapi senangnya luar biasa.

Emang iya sih, zaman dulu dapat job blog itu susah. tapi kalo dapat fee-nya juga gede, bisa buat beli banyak barang.

Tapi sebenarnya job itu bagian dari hadiah atau bonus aja dari apa yang telah diupayakan.jadi kalo kita serius, fokus.Tentu saja hasilnya juga akan banyak, bahkan berlimpah.

Buat Blog Dulu, Joba Datang Kemudian

Setelah Intan,dilanjutkan dengan materi dari Mira,kali ini ia akan membahas soal bagaimana cara membuat blog. Jadi kalo mau job blog,kudu wajib bikin blog dululah ya.Terus dirawat , diisi kemudian barulah job datang.


Cara membuat blog sangatlah mudah. Asal punya akun gmail.Bisa langsung bikin loh. Oleh karena itu Mira mengajak para peserta untuk membuat blog saat itu juga.

Job Blogger dari Artikel

Ada dua jenis job blogger yang biasa didapatkan oleh blogger.

Pertama, menulis artikel sendiri.Blogger diberikan tema, lalu diminta menulis sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kedua, Memposting artikel atau biasa juga disebut dengan nama artikel placement. Biasanya artikelnya sudah siap sehingga blogger tinggal posting saja.palingan menyiapkan beberapa foto yang mendukung

Seru pokoknya kelas blogger kali ini, mana disediakan makan menu ayam dari BFC Taman Berkas,BFC itu adalah Best Friend Chicken.Rasanya juga enak dan nikmat. Apalagi kalo dimakan rame-rame


Selain itu di menjelang sesi akhir,ada penyuluhan dari pihak BNN Kota Bnegkulu.Kali ini kak Nuche membagikan informasi seputar hots issue yang mengatakan banyak anak remajan nge-fly akibat minum air rebusan pembalut wanita.

Tidak terasa, sesi kelasblog kali ini sudah di ujung waktu.Acara pun kelar., kami pulang ke rumah masing-masing. Semoga makin komitmen dan konsisten untuk menulis blog mengenai apa saja yang bisa mengajak orang pada kebaikan.

Tulisan ini dibuat untuk menjwab tantangan menulis dari Blogger Bengkulu, mengenai Kelas Blog bulan November yang digelar tanggal 25 beberapa hari lalu.

1 komentar

28 November 2018 19.13 Delete comments

Berkarya dan bekerja,.. rejeki datang sendiri,... seperti itu kali yo mak cantik
ada juga yang menasehatkan dahulukan akhirat dunia akan mengikuti, segala sesuatu di niatkan ibadah rejeki akan datang hehehe....

Reply
avatar