Senin, 12 November 2018

Do'a Bersama Untuk Kebaikan Negeri di Hari Pahlawan

Assalammualaikum.Wr.Wb

Salam Emak Cantik, gimana kabar dapur dan suasana hati hari ini?semoga baik-baik saja yah. Semua lancar terkendali.

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 10 November 2018. Bertepatan dengan hari Pahlawan. Pemerintah kota Bengkulu menggelar kegiatan Do’a 10 Juta Umat Bersama Untuk Negeri.


Maksud dari 10 juta umat di sini adalah bahwa acara do’a bersama ini dilakukan juga oleh umat agama lainnya. Seperti Kristen, Budha, Hindu. Jadi tidak hanya umat islam saja.

Baca Juga postingan  Sobat Blogger Bengkulu si Nengsih Memaknai Jasa Pahlawan

Masing-masing umat beragama melakukan do’a bersama di rumah ibadahnya masing-masing. Jika tidak bisa datang ke rumah ibadah. Maka bisa melakukan do’a bersama di rumah masing-masing saja.

Untuk agama islam, dipusatkan di masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas.

Saya sudah datang dan berkumpul di sana sejak jam empat. Saya shalat Asar di rumah. Sampai di sana tenyata umat sudah ramai. Padahal acara do’a bersama yang direncanakan bersama dengan ustad Arifin Ilham, akan dilakukan sesudah shalat Isya.


Selain tamu undangan seperti Setidaknya 30 jendral purnawirawan turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Komjen Pol (Purn) Anton Bachrul Alam (Mantan Irwasum Polri dan mantan Kapolda Jawa Timur), Mayjen TNI (Purn) Indra Hidayat. (Mantan Kepala Staff Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad) dan Mantan Asops Panglima TNI), Letnan Jendral TNI Mar (Purn) Suharto (Mantan Komandan Korps Marinir, Mantan Komandan Datasemen Mabes ABRI, Mantan Wakil Gubernur AAL), Marsekal Muda TNI (Purn) Sugiharto (Mantan Deputi Bidang Pengembangan Setjen Wantannas dan Mantan Gubernur AAU).


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para ASN jajaran Pemkot Bengkulu dan juga masyarakat umum.

Do’a Bersama Dengan Ustaz KH.Arifin Ilham.

Dalam do’a dan zikirnya. Ustaz KH. Arifin Ilham menyampaikan, sesungguhnya tidak hanya manusia yang berzikir.

“Langit, bumi, alam semesta, galaksi, bahkan sel-sel terkecil di bumi ikut mendoakan umat, terlalu banyak yang tidak diketahui yang ikut berzikir dan mendoakan umat manusia,” kata Arifin Ilham.


 “Kita doakan kebaikan untuk negeri. Saat ini jutaan umat mendoakan demi kebaikan bangsa,” ujarnya.

Walikota Bengkulu Pengagas Kegiata Do’a 10 Juta Umat

Kegiatan ini memang  digagas oleh Walikota Bengkulu , Bapak Helmi Hasan tersebut menarik simpati banyak pihak. Mengisi hari Pahalwan dengan kegiatan yang bermanfaat. Banyak yang datang dengan keikhlasan dan kesungguhan untuk ikut kegiatan tersebut.


Selain itu, turut mengikuti kegiatan ini para Kepala Daerah dan perwakilan Kepala Daerah di Indonesia, DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten se-Indonesia, organisasi-organisasi keagamaan, BUMN, BUMD, para ASN, masyarakat, dan undangan lainnya. Kegiatan doa ini juga dilakukan serentak di pusat-pusat rumah ibadah yang ada di Bengkulu yaitu Gereja, Vihara, Pura dan Klenteng. 

Semoga Keberkahan Untuk Bengkulu

Alhamdulillah, malam itu setelah do’a bersama, kota Bengkulu diguyur hujan dengan sangat deras . Saya kebetulan malam itu tidak menggunakan mobil. Pulang ke rumah dalam keadaan basah kuyub. Dalam perjalanan beberapa kali saya sempat minum air hujan yang jatuh dari tetesan helm,hihihi.

Rasa air hujannya segar juga,jangan ditiru yah.Kalo ga kuat. Sepanjang jalan itu saya berdo’a dengan sepenuh hati meminta kebaikan untuk diri sendiri,untuk keluarga saya dan juga untuk kota Bengkulu serta bangsa Indonesia. 

Lebih tragisnya ternyata malam itu lampu motor saya mati. Jadi supaya ada cahaya di jalan, saya hidupkan lampu sen kiri. Supaya jalannya terlihat.

Baca Juga Tulisan Sobat Bobe Rahmat : Arti Hari Pahlawan 

Selain itu saya mengandalkan lampu kendaraan yang lewat. Alhamdulillah saya sampai dengan selamat di rumah. Semus sudah basah.Untung tadi di jalan saya sempat berhenti dan menyelamatkan tas serta handphone saya di jok mobil. Jadi ga kebasahan.

Usai ganti baju, saya balurkan seluruh bada denga minyak GPU supaya hangat. Sebab esok hari, pagi-pagi ada kegiatan Karnaval Kain Batik Besurek 2018.Jadi mala mini harus fit. Kemudian saya membuat Teh Hangat.

Saya pun tertidur, sebelum tidur saya tercenung sejenak. Apa yang terjadi dan kehujanan yang tragis mala mini. Jika dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan dahulu.Belumlah ada apa-apanya. Mereka bukan cuma kehujanan, tetapi juga bekorban jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa ini.


Tulisan ini diikutsertakan dalam #NulisSerempak bersama Blogger Bengkulu.Semoga bermanfaat dan dapat inspirasi yaah 

Jadi,Emak Cantik…Semangat selalu yaaah !!

0 komentar