Jumat, 23 November 2018

Cara Baru Enjoy Nonton Bioskop Bareng Keluarga

Assalammualaikum.Wr.Wb

Dear Emak Cantik, apa kabar hari ini. Gimana kabar suasana hati hari ini, semoga merekah merona dan jauh dari badmood. Tapi ya, namanya Emak dengan segudang aktivitas, pasti ada juga muncul badai di dalam hati.Pasti capeklah, ngurusin semua keperluan domestik, dapur, kasur dan sumur. Pasti butuh refresing dan me time.

Tugas Emak cantik sebagai ibu bangsa , pasti sangat berat demi keutuhan rumah tangga. Kalo Emak udah badmood,bisa runyam banyak urusan yaaak.  Nah, kalo lagi badmood ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengembalikan keceriaan. Salah satunya adalah yang paling mudah dilakukan kumpul keluarga. Entah sambil makan atau menonton. Saya pun melakukan hal tersebut, biar tetap waras.Diajak nonton bisoksop, suka bangetlah! 

Apalagi kalo hari libur , pasti direncanakan untuk kumpul keluarga sembari melihat dan cek ricek film di bioskop yang sedang tayang. Menonton meski aktivitas santai, Namun memberikan efek yang luar biasa bagi keluarga.


Film yang biasa kami tonton, biasanya film dengan tema keluarga atau untuk semua umur. Jadi saya dan suami bisa mengajak ketiga anak kami dan orang tua untuk nonton. 

Menurut Lembaga Sensor Film,pada kegiatan yang saya ikuti bulan lalu, ada tips dan triks bagi orang tua untuk memilih dan memilah tontonan, yaitu

1. Film untuk usia berapa?
2. Filmnya tentang apa?
3. Bagaimana gambar,adegan , dialog dan suara dalam film
4. Adakah hikmah yang dapat diambil dari film yang ditonton

Jadi sebelum memutuskan untuk menonton film baik di rumah atau di bioskop , terutama ingin mengajak anak-anak menonton. Maka sebagai orang tua perlu melakukan sensor mandiri terlebih dahulu sebelum nonton. Pastikan hal-hal yang sudah saya uraikan di atas terpenuhi dengan baik. Baru ajak anak nonton.


Untuk mengecek film tersebut, di zaman digital saat ini sangatlah mudah. Kita tinggal melihat dan mengecek terlebih dahulu film yang akan ditonton melalui

1. Membaca review , saat ini banyak sekali penonton yang dengan sangat mudah membagikan pengalaman mereka saat menonton ke media sosial dan blog. Kita bisa membaca terlebih dahulu. Pengalaman dari para penonton yang sudah nonton terlebih dahulu. Review bisa kita lihat dalam bentuk tulisan dan video sehingga kita bisa mendapatkan gambaran tentang film yang akan kita tonton.

2. Ikut menonton jika ada gala premiere, atau bisa juga kita sebagai orang tua menonton terlebih dahulu.Baru kemudian mengajak anak-anak.

3. Menonton di aplikasi film. Saat ini banyak sekali aplikasi film yang bisa kita unduh untuk melihat film yang akan tayang, sudah tayang di bioskop. Bahkan film yang akan tayang beberapa bulan kemudian. Semua bisa kita lihat di aplikasi henpon kita. 

Setelah film kita cek dan lakukan sensor mandiri terlebih dahulu. Tahap selanjutnya adalah menentukan akan menonton dimana  dan segera memesan tiket nontonnya. Supaya kursi bisa diamankan.


Dalam membeli tiket nonton ini bisa kita lakukan secara online. Apalagi bagi saya dan suami yang sama-sama bekerja. Sangat merepotkan dan menghabiskan waktu, jika harus membeli tiket nonton secara offline. Datang langsung ke bioskop untuk membeli tiketnya. Biasanya kami datang ke bioskop, ketika dekat waktu mau nonton malah kadang terlambat,hihihi.

Dengan banyaknya tempat membeli tiket nonton secara online. Secara otomatis pun kita mendapatkan banyak informasi.Baik mengenai filmnya, fasilitas apa saja yang ada di bioskop, desain ruangan, model kursi, tempat makan, jenis makanan bahkan fasilitas umum lainnya seperti toilet dan lain sebagainya. Kita bisa memilih. Sesuai dengan selera dan kebutuhan kita. Termasuk disesuaikan dengan isi dompet.

Terakhir yang juga tak kalah penting adalah mengenai harga tiket yang akan kita tonton. Apakah ada diskon, bonus, dan lain sebagainya.Kita bisa mendapatkan informasi tersebut dengan hanya mengecek dari smartphone saja. Belakangan banyak juga promosi tiket. Seperti beli satu gratis satu,beli dua gratis satu atau potongan harga hingga 50 persen. Beli tiket nonton sekarang udah kayak belanja kebutuhan sembako loh.


Enjoy Nonton Bareng Keluarga 

Jadi , saya ama anak-anak berencana untuk nonton film di bioskop wiken minggu depan. Saya kebagian buat intip harga tiketnya dan suami tentu saja sebagai bangkirnya alias tukang bayar.

Cek ricek film yang akan ditonton sudah, tinggal beli tiketnya. Saya laporan ama suami, buat transfer alias bayar tiketnya di Traveloka. Suami kaget, kok belinya di Traveloka.

Ternyata suami belum tahu, kalo di Traveloka, bisa juga beli tiket nonton bukan cuma beli tiket pesawat dan kereta api atau beli tiket lainnya. 

Namanya Emak-emak yah,selisih harga berapa , pasti dikejar dan hitungannya mantap. Kali, tambah dan baginya, kalo si Emak ga usah diragukan. Makanya pas lihat harga yang ditawarkan Traveloka lebih oke, terus ngapain pesan ke tempat lain.

Saya pun, meminta suami untuk mengecek juga langsung.Biar tambah yakin. 

Cobain Nonton di Flix Cinema

Buat kamu yang ingin merasakan suasana lain dari dunia bioskop. Mau suasana baru, kita bisa mencoba nonton di Flix Cinema. Apa ada yang sudah tahu atau malah ada yang sudah nonton di Flix Cinema. Ini cinema baru. 

Kita bisa melihat jam tayang berbagai film yang diputar di Flix  dengan lebih mudah melalui fitur Traveloka Movies di aplikasi Traveloka. Lebih asik dan cepat buat aksesnya via henpon. Tinggal klik saja.


Flix mengusung tema lifestyle cinema yang disesuaikan dengan gaya hidup generasi millennial. Tema ini tecermin dalam desain gedung bioskop yang minimalis serta kehadiran fasilitas hiburan lain dalam kompleks sinepleks. Selain menyuguhkan film-film terbaru untuk ditonton, Flix Cinema juga mencanangkan diri sebagai tempat berkumpul para anak muda yang asyik nan seru. Kumpul keluarga sambil nonton  juga akan tambah asik di Flix.

Apalagi Fasilitas yang digunakan  modern serta konsep interior yang eco-friendly .Flix juga menawarkan ragam pilihan menu makanan dan minuman ringan yang lebih sehat untuk dinikmati selagi menonton film favorit.


Jadi kalo pengen suasana baru dalam nonton film dibioskop. Cobain aja nonton Flix Cinema ya. Cek info lengkapnya di Traveloka Movies di aplikasi Traveloka. Buruan unduh ya mak!


34 komentar

26 November 2018 06.56 Delete comments

Bioskop di Indonesia sepertinya kurang ketat dalam melakukan screening penonton. Film dewasa tapi anak-anak dibiarkan masuk. Akhirnya, kembali ke orang tua untuk lebih selektif lagi. Nice post

Reply
avatar
26 November 2018 08.14 Delete comments

iyah,bagian ini memang jadi pe er besar bioskop kitaah

Reply
avatar
28 November 2018 01.38 Delete comments

Aku hobi banget nih mbak nonton film apalagi film Action dan drama keluarga gitu. Sekalipun sekarang bisa nonton di rumah atau lewat YouTube memang beda ya mbak kalau nonton langsung di bioskop

Reply
avatar
28 November 2018 01.57 Delete comments

Nonton jadi lebih asik nih datang langsung nonton ya, bisa beli tiket dimana aja lewat Traveloka.

Reply
avatar
28 November 2018 05.43 Delete comments

Sepertinya lebih seru kalo nonton bioskopnya cuma bareng si doi (suami), hehe..

Reply
avatar
28 November 2018 05.43 Delete comments

Sepertinya lebih seru kalo nonton bioskopnya cuma bareng si doi (suami), hehe..

Reply
avatar
28 November 2018 08.15 Delete comments

Kalo saya paling suka nonton film bergenre drama, komedi dan ala2 James Bond.. Kalo film bergenre horor saya tidak suka, ntar rasa takutnya terbayang2 terus sampai tiba di rumah, hehe..

Reply
avatar
28 November 2018 12.25 Delete comments

Wah sekarang kebih gampang ga oesennya bisa via traveloka jadi ga takut kehabisan karena booking duluan...mantaps..mana harga lbh miring walau dikit ya bedanya..tp lumayan banget ya..hehe

Reply
avatar
28 November 2018 14.15 Delete comments

Traveloka ini jadi paket lengkap banget gitu, yah perjalanan, penginapan,sekarang mau nonton pun bisa pesen, 👍👍

Reply
avatar
28 November 2018 15.10 Delete comments

Enak ya urusan nonton nggak pakai ribet sekarang tapi dulu pada masanya antri nonton jadi ajang ngeceng zamanku lho hahaha

Reply
avatar
28 November 2018 16.21 Delete comments

Zaman sekarang segala hal jadi mudah ya. Pesen tiket, nyari film oke bisa banget dilakukan. Biar gak usah ngantri beli tiket, dan bisa cari film yang pas.

Reply
avatar
28 November 2018 16.58 Delete comments

Berbahagialah warga yang tinggal di daerah yang ada bioskopnya. Kami di Cianjur ini yang tidak ada bioskop gigit jari saja. Paling banter nonton tv aja hehehe

Reply
avatar
28 November 2018 19.07 Delete comments

mksh masukannya mak cantik....

Reply
avatar
28 November 2018 19.20 Delete comments

Kalau kursi saya selalu pilih yg rada bawah mba, biar gelinding k toiletnya ga ganggu penonton lain hihi

Reply
avatar
28 November 2018 19.46 Delete comments

Aku juga suka beli tiket nonton dari Traveloka. Bayarnya lebih praktis langsung transfer hehe..

Reply
avatar
28 November 2018 20.28 Delete comments

Traveloka makin matap aja ya memanjakan penggunanya, nggak perlu ribet keluar rumah buat beli tiket nonton semuanya serba simpel sekarang...

Reply
avatar
28 November 2018 21.07 Delete comments

Sekarang traveloka merambah ke tiket bisokop ya. Aku mau nyoba ah kapan2. Soalnya belum pernah sih. Beli tiket langsung aja ke tempatnya. Hehe

Reply
avatar
28 November 2018 21.24 Delete comments

Traveloka lengkap ya, sekarang sudah bisa pesen tiket nonton juga. Jadi emang lebih praktis dech nggak perlu antri lagi. Nanti aku coba juga dech, soalnya terakhir ke Bioskop, udah ngantri trus kebagian tempat duduk paling bawah.

Reply
avatar
30 November 2018 01.50 Delete comments

Biasanya kali mau ke Bioskop ngajak bocah, kita nonton duluan. Kalo oke baru bocah di ajak.

Reply
avatar
30 November 2018 13.44 Delete comments

Saya juga klp mau nonton cari2 dulu referensinya, jika sekiranya banyak pandangan positif bisa memunculkan niat utk menyaksikannya
Asyik ya sekarang pesan tiket nonton bisa lewat apps

Reply
avatar
30 November 2018 16.53 Delete comments

Iya nih harganya lebih murah dibanding di web cinemaxx, gimana ceritanya ya? Bikin ketagihan aja ����

Reply
avatar
30 November 2018 22.18 Delete comments

Asyik ya zaman sekarang bisa pesan tiket lewat Traveloka, lebih praktis, ga usah capek antre lagi ya mbak...

Reply
avatar
1 Desember 2018 16.46 Delete comments

Pesan gini jadi bebas antre ya apalagi pas wiken...

Reply
avatar
1 Desember 2018 16.47 Delete comments

Seru pilih-pilih filmnya ya

Reply
avatar
2 Desember 2018 04.32 Delete comments

Info keren bagi aku yg suka nonton. Hehehe

Reply
avatar
2 Desember 2018 06.03 Delete comments

Menonton di aplikasi yng menyediakan film2 lebih mudah kulakukan krna tempat tinggalku yg di pelosok belum punya bioskop.

Reply
avatar
2 Desember 2018 07.21 Delete comments

Baru tahu, nih... Bisa beli tiket bioskop juga di Traveloka, ya...

Reply
avatar
2 Desember 2018 13.58 Delete comments

Baru tahu aku, kalau traveloka bisa buat beli.tiket nonton. Aku install lagi ah aplikasinya

Reply
avatar
2 Desember 2018 17.18 Delete comments

Oh, info baru nih buat saya, sangat berguna
soalnya beberapa kali datang ke bioskop buat nonton film kesayangan, eh tahunya sudah penuh atau antre panjang yang bikin malas

Reply
avatar
2 Desember 2018 17.24 Delete comments

Aku belum pernah nonton bioskop ma keluarga.. Keluarga d desa..bioskop d kota.. Smg next bisa nonton rame2 bareng keluarga.. Mksh tips nya Mbak Milda

Reply
avatar
2 Desember 2018 18.27 Delete comments

Wah ini produk layanan terbaru Traveloka ya Mak? Aku pengen coba beli ah. Pengwn nonton film Queen. Kemarin ketinggalan nggak sempat nonton di bioskop.

Reply
avatar
2 Desember 2018 20.46 Delete comments

Wah, keren...keren....menarik bahasannya mba.

Reply
avatar
2 Desember 2018 23.06 Delete comments

Sekarang nonton lebih praktis dan hemat yak

Reply
avatar