Kamis, 18 Oktober 2018

3 Manfaat Jambu Air Hijau

Assalammualaikum. Wr.Wb

Dear Emak Cantik, Siapa yang suka makan jambu air? apalagi jambu air warna hijau yang sekarang sedang hits. Kalo Emak, baru tahu loh ama jambu hijau ini. Biasanya cuma tahu dan makan jambu air merah. Rasanya juga beragam, ada yang asam, manis, sepet bahkan asam manis, kecut kayak bau belum mandi seharian, hihihi

Tapi jambu air ini di klaim rasanya manis, dan tidak ada rasa kecut. Budidaya jambu ini juga sangat mudah, bisa ditanam di dalam pot saja.


Di rumah saudara saya, jambu ini ditanam di dalam pot dan menghasilkan alias berbuah. tapi itu, istrinya suka nyiramin tiap hari dengan air bekas cucian beras. Jadi warnanya berubah, jadi putih , malah ngepink, hihihi.

Tapi rasanya emang enak kok, manis banget dan buah jambunya empuk banget. Makan beberapa buah saja, sudah kenyang


Nah, emak berikut manfaat jambu air bagi kesehatan yaaah... 

Manfaat Jambu Air Hijau Bagi Kesehatan

Menurunkan kolesterol

Semua kadar serat dan juga nutrisi yang ada di dalam jambu air bisa membersihkan pembuluh darah yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol jahat yang terdapat di dalam tubuh kita. Hal ini bisa mencegah pembentukan plak pada pembuluh darah yang kemungkinan besarnya dapat membuat jantung sehat dan mencegah serangan jantung serta stroke dan masih banyak lagi.


Mengontrol diabetes

Salah satu manfaat jambu air hijau karena buah ini mampu menjaga kadar gula di dalam darah sehingga tetap terkontrol dengan sangat baik.

Melawan infeksi yang disebabkan oleh jamur

Buah jambu air akan membunuh mikroba yang berbahaya untuk tubuh dan cacing yang bisa saja masuk melalui saluran pencernaan Anda.


Penting banget ya, jabu bagi kesehatan. Oleh karena itu, yuk nanam jambu atau beli deh jambu di pasar, hihihi.

Salam, emak Cantik


1 komentar

4 November 2018 19.34 Delete comments

Aih uda lama juga gak makan jambu air jadi penasan juga setelah baca manfaatnya

Reply
avatar