Kamis, 06 September 2018

Ketiak Kamu Hitam, Inilah Penyebabnya

Assalammualaikum Wr.Wb

Dear Emak Cantik, punya ketiak hitamkah, hihihi. Ga enak banget ya. Meski berhijab dan tertuup selalu. ga nampak oleh orang lain, tetapi sesekali kalo melihat kulit ketiak sendiri hitam, pasti tidak nyaman. Ketiak hitam juga ga sehat loh. 
Ketiak hitam bisa dialami oleh siapa saja, terutama bagi Emak  yang memiliki kebiasaan mencukur bulu ketiak. Mencukur bisa membuat kulit ketiak menjadi iritasi dan berubah warna menjadi gelap. Jika sudah seperti ini, tentu saja Emak jadi tidak berani menggunakan baju tanpa lengan. Anda harus menggunakan deodorant yang bisa memutihkan kulit ketiak secara bertahap.

Iritasi Akibat Mencukur

Kamu mungkin sering melakukan rutinitas mencukur. Tetapi, sebaiknya Emak berhati-hati saat melakukannya. Sebab, daerah kulit ketiak tergolong sensitif dan rentan terhadap iritasi yang berujung pada dark underarms. Untuk menghindari hal tersebut, Emak harus melakukan proses pencukuran dengan baik dan benar. Sebaiknya lakukan pencukuran setelah mandi agar permukaan ketiak terasa lebih lembap dan halus. Kemudian, disarankan untuk mengoleskan sedikit krim pencukur untuk mengurangi risiko iritasi. Selanjutnya, angkat tangan melingkar di atas kepala hingga jari menyentuh telinga di sisi yang berseberangan. 

Lakukan gerakan mencukur secara perlahan mulai dari atas ke bawah, lalu bilas bagian tersebut dengan air dingin yang akan menutup pori-pori kulit di permukaan ketiak setelah selesai dicukur. Di samping itu, pastikan juga kamu melengkapi perawatan kulit ketiak dengan Dove Whitening Original Antiperspirant Deodorant Roll On yang mampu mencerahkan serta menjaga permukaan ketiak agar tetap halus dan lembut setelah proses pencukuran.

Penumpukan Sel Kulit Mati

Masalah ketiak hitam juga sering kali disebabkan oleh penumpukan bakteri dari keringat berlebih dan sel kulit mati. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan perawatan ketiak dengan menggunakan produk deodorant yang mengandung antipersipirant untuk menghilangkan bakteri penyebab bau badan serta mengontrol produksi kelenjar keringat. 
  
Mengenakan Pakaian yang Terlalu Ketat

Emak suka mengenakan pakaian yang ketat? Hati-hati, Ladies. Pakaian yang terlalu ketat justru akan mempersulit ruang gerak tubuh, sehingga permukaan kulit ketiak akan bergesekkan dengan kain pakaianmu yang dapat memicu perubahan warna kulit menjadi hitam. Sebaiknya hindari pemakaian baju ketat terlalu sering dan pilih model pakaian yang lebih longgar agar nyaman untuk dikenakan sepanjang hari

Kondisi Hiperpigmentasi Kulit 

Kelainan hiperpigmentasi pada kulit atau kondisi permukaan kulit ketiak yang terlalu hitam merupakan salah satu gejala dari penyakit Addison yang terjadi ketika kelenjar adrenalin tidak berfungsi dengan baik. Hal ini dapat disebabkan karena sel dalam tubuh gagal memproduksi hormon kortisol (yang mengatur metabolisme karbohidrat, protein dan lemak) dan aldosteron (yang mengontrol tekanan darah dan keseimbangan cairan tubuh) dalam jumlah yang mencukupi. 

Selain itu, hiperpigmentasi juga bisa terjadi akibat meningkatnya produksi melanin (pigmen yang melindungi kulit dari sinar ultraviolet) saat kehamilan. Jika kamu mengalami kondisi seperti ini, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Setelah mengetahui beberapa penyebab masalah ketiak hitam, sekarang saatnya untuk cerahkan kembali kulit ketiakmu dengan rangkaian produk Dove Deodorants yang tidak hanya melindungi dari bau badan dan keringat berlebih, tetapi juga mampu merawat kulit ketiak agar tetap cerah dan halus sepanjang hari.

Salam, Emak Cantik

21 komentar

20 September 2018 03.20 Delete comments

Saya udah pakai dove dedorant ini Mom. Saat dapat voucher di Alfamart semua saya belanjakan peralatan kamar mandi dan deodorant serta sabun cuci muka hehehe

Reply
avatar
20 September 2018 03.50 Delete comments

Harus rajin lulur dan maskeran juga biar warna ketinya lebih cepat cerah 😀 kalau rexona aku pakai yg ungu hehe

Reply
avatar
20 September 2018 05.18 Delete comments

Ternyata itu fungsi antipersipirant
yang dikandung deodorant ya kak,untuk mengusir bakteri

Reply
avatar
20 September 2018 17.28 Delete comments

Kalau aku suka luluran kak jadi ga item gitu ketiaknya dan rutin di cukur juga sih hehe.

Reply
avatar
20 September 2018 23.30 Delete comments

Saya biasanya pakai lulur khusus under arm gitu hihihi, eh ternyata pake deodorant juga bisa yah cerahin.

Reply
avatar
21 September 2018 20.15 Delete comments

Waaah... masuk ke kamar Emak-emak, nih.

Reply
avatar
22 September 2018 02.49 Delete comments

Wah.. deodorant memang penting banget ya dalam keseharian untuk mencegah BB alias Bau Badan

Reply
avatar
22 September 2018 23.45 Delete comments

Aku sih kadang masa bodo ya kulit ketekku item, kan ketek nggak diliat orang, yg diliat mukaku wkwkwk.. jd yg perlu kurawat ya mukaku wkwk

Reply
avatar
23 September 2018 20.48 Delete comments

Aku pake Rexona Man 😁😁

Reply
avatar
23 September 2018 22.50 Delete comments

Aku dulunya pakai produk ini. . Tapi emang harus selalu dibersihin kayak sering luluran dan tiap malam sebelum tidur harus di bersihin juga.. Hehe

Reply
avatar
24 September 2018 00.26 Delete comments

Oh, berarti harus dijaga benar2 ya agar tidak hitam. Masalahnya bisa menyebabkan penyakit kalau dibiarkan.

Reply
avatar
8 Oktober 2018 18.59 Delete comments

Aku baru tahu nih ketiak hitam penyebabnya, untungnya sekarang ada solusi praktis ya Mak, jadi nggak ada alasan buat cantik dan putih, termasuk ketiak.

Reply
avatar
8 Oktober 2018 22.46 Delete comments

Masalah dari aku remaja, warna ketiak jauh lebih gelap dibanding tubuh yang lain huhu.. tapi semakin dewasa semakin mengetahui bagaimana caranya agar warna ketiak tidak gelap, seperti tidak mencukur bulu ketiak, huhu yaoi kalo ngga dicukur lebatnyooo, akhirnya tetap dicukur tapi tidak secara langsung kena kulit, ditambah cream sebelum mencukur kulit, setelah itu rutin menggunakan dove, bye deh warna gelap ketiak, it's workt! aku sudah coba buktika juga

Reply
avatar
9 Oktober 2018 06.55 Delete comments

Baca tulisan ini langsung angkat ketek hahaha alhamdulillah nggak item. Suka cukur dan luluran aja sih. Senang juga ya kalau ada produk yang jadi solusi keriak hitam. Nice info kak

Reply
avatar
9 Oktober 2018 13.38 Delete comments

Malau saya alhamdulillah seumur umur ga pernah cukur rambut di ketiak soalnya rabutnya ga pernah bertambah sedikit banget jd ga ada masalah dgn ketiak jd hitam..

Reply
avatar
9 Oktober 2018 15.37 Delete comments

Sejak kecil sudah kenal deodorant, seneng saja sama arokanar.
Sekarang fungsinya makin meluas ya, selain aroma juga kadang ada fungsi mencerahkan

Reply
avatar
9 Oktober 2018 17.37 Delete comments

Saya termasuk rajin menjaga kulit ketiak. Dari kebersihan, Pakaian maupun Makanan. Bersyukur ni Ada dove, produk yg yg tu wanita dong madalah ketiak hitam.

Reply
avatar
9 Oktober 2018 18.27 Delete comments

Bagus juga ya Mba sekarang ada produk Dove Deodorants ini, jadi yang mau kulit ketinya bye-bye dari kulit hitam bisa menggunakannya.

Reply
avatar
10 Oktober 2018 00.01 Delete comments

Kalau aku sih tidak memakai deodoran karena tidak bau badan dan ketiak hitam. Tapi jadi tahu kalau dove bisa mengatasi ketiak hitam.

Reply
avatar
11 Oktober 2018 02.16 Delete comments

Untung ketiakku ga itam.. alhamdulillah yaaa.. hehe..

Reply
avatar
16 Oktober 2018 01.36 Delete comments

Ketiak yang hitam memang bikin malu, apalagi kalau berbau. Ternyata, ada kaitannya dengan cara mencukur bulu ketiak dan juga pemakaian deodoran untuk membantu.

Reply
avatar