5 Tips Transaksi Online Aman dan Tanpa Kecemasan

Assalammualaikum. Wr.Wb

Dear Emak Cantik, siapa nih yang suka belanja online atau melakukan transaksi online. Simak tips berikut ini ya dari BRI. 


Dalam rangka menjaga rasa aman dan kenyamanan transaksi Anda, perlu kami sampaikan tips keamanan bertransaksi secara Online, sebagai berikut :

Pertama, Pastikan Nomor Handphone Anda sudah terdaftar di Bank BRI Untuk memudahkan pengiriman OTP (One Time Password / Kode Otentikasi atau Otorisasi). Jangan pernah memberikan OTP kepada siapapun (termasuk oknum yg mengatasnamakan Bank BRI)

Kedua, Selektif dalam memilih Situs Online. Transaksilah di merchant kerjasama BRI atau di merchant on-line yg memiliki pengamanan 3D Secure.

Ketiga, Bertransaksilah di komputer atau Gadget Anda sendiri. Untuk menghindari pencurian data/identitas, pastikan komputer dan Gadget anda telah memiliki pengamanan anti virus terupdate.

Keempat, Cek referensi atau testimonial Cari lah informasi dari para pengguna lainnya yang telah menggunakan situs/aplikasi belanja online

Kelima, Aktifkan layanan SMS Notifikasi SMS Notifikasi membantu anda untuk mengetahui transaksi yg sedang terjadi. Simpan bukti transaksi untuk mempermudah anda jika terjadi salah transaksi

Keenam, Rahasiakan CVV Anda Jangan pernah memberikan 3 digit nomor yg tertera di belakang kartu debit/kredit anda kepada siapapun. Mari cegah penipuan, BRI meminta Nasabah untuk tidak melayani permintaan data apapun melalui SMS, Telepon & Lainnya Demikian yang dapat kami sampaikan dan terimakasih atas perhatiannya, Selamat beraktifitas kembali.

Keceh kan tips BRI ini. Semoga kita ga ada kejadian atau kasus transaksi online ya Mak.

Salam, Emak Cantik!

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "5 Tips Transaksi Online Aman dan Tanpa Kecemasan"

  1. Mantap bu ...!!! ibu lokasinya di kendari yah ?

    BalasHapus
  2. makasih kakak, infonya sangat membantu

    BalasHapus
  3. Meskipun online, memang kita tetep butuh yang aman ya mba.
    Permintaan data dari orang yang tidak dikenal, bahaya lah ya

    BalasHapus
  4. hehehe...lihat kata"kartu kredit" ze langsung ngiler mbak, soal e belum punya :D
    memang harus hati-hati dengan transaksi online,s emoga kita etrhindar dari hal-hal yang tidak baik dari transaksi online

    BalasHapus
  5. Terimakasih infonya tetap harus hati2 ya , waspadalah

    BalasHapus
  6. Setuju nih tips-nya. Sekarang lebih ringkas dengan transaksi online tetapi harus tahu keamanannya supaya ga kena tipu.

    BalasHapus
  7. Makasih tipsnya,memang kalau OS yang kita belum familiar atau biasa beli rasanya deg2an ya,takut tipu tipu

    BalasHapus
  8. Tipsnya berguna banget ini, terima kasih buat tipsnya ya mbak

    BalasHapus
  9. Harus waspada yah transaksi online soalnya suamiku hampir ketipu transaksi online untungnya ga sampai ketipu pake kartu kredit

    BalasHapus
  10. Kalau aku sih, belanja online hanya disitu-situs yang udah pernah ngiklan di TV. Supaya tai itu bukan situs abal-abal.

    BalasHapus
  11. siap mak, ternyata begini yaaah. tetap waspada

    BalasHapus