Senin, 20 Agustus 2018

Barang-barang yang biasa diberikan sebagai sebuah kenangan, saat bertemu dengan teman

Assalammualaikum Wr.Wb

Apa kabar Emak Cantik, semoga sehat dan barokah selalu ya kehidupan para emak. Oh, ya emak cantik pasti banyak yang suka menulis dan sudah punya karya dalam bentuk buku. Salah satu kebiasaan para penulis itu kalo ketemu sesame penuli, biasanya mereka akan saling tukar buku. Betul demikian.


Saya pun sering melakukan hal tersebut, saling member buku yang sudah ditulis. Belum lama ini saya melakukannya dengan sesama teman yang saya kenal melalui Forum Lingkar Pena atau FLP dan juga tergabung di blogger FLP juga. Jadi dia seorang penulis juga seorang blogger.

Kenalan dulu yaa.

Nama teman saya ini biasa disapa dengan nama Etika, dia sih punya kembaran. Cuma saya belum pernah bertemu dengan mereka secara bersamaan. Hanya tahu sebatas nama saja. Mereka berdua biasa dikenal denga nama Keisya Avicenna dan Aisya Avicenna. Nah, yang namanya sering aku sapa Etika ini, ga tahu yang mana nama lengkapnya, hahaha.
Yang aku pake batik besurek

Selain itu saya kenal Etika lewat bisnis olinenya yang dikenal dengan nama Supertwin Shop, menjual ankea jaket, jas hujan , hijab, baju dan lain sebagainya untuk kebutuhan keluarga muslim.

Ini miniatur doll Bengkulu

Yah, maklum saja teman saya ini juga merupakan salah satu pegawai Kementrian Perdagangan yang berkantor di Jakarta. Jadi untuk urusan dagang ya, sudah paham dan mengertilah sebaiknya seperti apa. 

Saya juga pernah dikirimin jaket sama Etika, waktu itu disuruh milih. Saya pilih aja yang warna merah. Biar terlihat cerah dan bersemangat serta awet muda, hihihi.

Oleh-oleh khas Bengkulu bisa juga dijadikan kado

Berjumpa di Bengkulu

Suatu hari, Etika kirim pesan ke saya kalo dia akan melakukan perjalanan kantor ke Bengkulu untuk beberapa hari. Dia mengajak untuk ketemuan. Di hari yang dinanti, akhirnya kami bertemu di hotel Santika, tempat Etika dan temannya menginap.
Ya, sudah mumpung bertemu kesempatan itu kami manfaatkan untuk saling ngobrol, bercerita banyak hal sampai curhat. Termasuk saling curcol mengenai pengalaman nulis dan ngeblog. Lalu berfoto dan memberikan buku baru yang kami tulis. 

Saya memberikan buku Smart and Happy Mom (Menjadi Ibu Rumah Tangga Berlimpah Pahala) yang diterbitkan oleh Penerbit Tinta Medina yang juga merupakan bagian dari penerbit Tiga Serangkai.

Asik ya saling tukar buku

Sedangkan Etika memberikan saya buku yang dia tulis bersama kembarannya yang berjudul Jejak Cinta Meraih Kemenangan 

Jadi kami sama-sama tukaran buku, asik juga ya. Jadi ada yang dikenang dari setiap pertemuan, apalagi untuk sebuah pertemuan yang mungkin sangat jarang untuk diulang atau dilakukan kembali. Selain buku, ada beberapa jenis barang lainnya yang bisa kita berikan kepada teman saat kita silaturahim atau bertemu.

Barang-barang yang biasa diberikan sebagai sebuah kenangan, saat bertemu dengan teman

1.    Buku
2.    Baju
3.    Hijab
4.    Aksesories seperti Pin, Bros, Shall, Topi dan lain sebagainya
5.    Bunga, baik bunga hidup atau bunga mati
6.    Kerajinan tangan, semacam handycraf
7.    Makanan
8.    Buah-buahan
9.    Bingkai, pigura

Serunai, nama salah satu alat musik khas Bengkulu

Ada lagi , emak cantik bisa bantu untuk menambahkan, mungkin saya terlupakan. Kepada Etika selain memberikan buku. Saya juga memberikan beliau sebuah hijab dengan motif batik besurek. Seperti yang sedang saya pakai ini. Tapi desain motif dan warnanya aja yang berbeda.

Btw saya jadi penasaran pengen ketemuan dengan kembarannya si Etika. Semoga tulisan ini bisa menambah inspirasi para emak ya, kalo berkunjung atau mengunjungi teman.

27 komentar

22 Agustus 2018 07.53 Delete comments

klo aku suka banget tukeran buku
dibanding barang lain buku lebih berkesan gitu rasanya

Reply
avatar
26 Agustus 2018 11.56 Delete comments

Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

Keep it up!

Reply
avatar
29 Agustus 2018 19.46 Delete comments

Ternyata buku bisa jadi kenang²an juga ya..selama ini mikirnya cuma benda² lain aja..hehr

Reply
avatar
29 Agustus 2018 20.24 Delete comments

Rasanya bangga banget kalo dapat buku langsung dari penulisnya.

Reply
avatar
29 Agustus 2018 21.05 Delete comments

Aku juga suka kasih kenang-kenangan berupa baju, jilbab juga sering, soalnya barang itu selalu ada stok dirumahku.

Reply
avatar
30 Agustus 2018 01.56 Delete comments

Saya lebih suka memberikan buku dan kerudung, biar dipake dan dibaca heheh

Reply
avatar
30 Agustus 2018 03.41 Delete comments

si kembar ini jadi teman saya juga di Fb, suka baca postingannya, sukses terus ya dengan karya bukunya

Reply
avatar
30 Agustus 2018 04.59 Delete comments

Saya sering kasih hadiah notes lucu atau tas kecil untuk sahabat saya. Kapan-kapan kasih novel buat dia ah ^^

Reply
avatar
30 Agustus 2018 05.48 Delete comments

Tukaran buku kayaknya keren juga mbak, bisa tuh

Reply
avatar
30 Agustus 2018 07.02 Delete comments

Saya biasanya kasih baju atau barang kesukaan teman saya..

Reply
avatar
30 Agustus 2018 08.40 Delete comments

Kalau temannya punya anak, bisa juga Mbak kita kasih barang buat anaknya. Mainan yang khas tradisi daerah juga cakep. Trus kain khas lokal kita juga bagus tu Mbak.

Reply
avatar
30 Agustus 2018 14.01 Delete comments

Kalau sesama penulis yah kenang2an nya yah buku

Reply
avatar
30 Agustus 2018 17.01 Delete comments

Aih gemash banget, Mak, saling bertukar buku. Aku kayaknya lebih suka ngasih hasil kerajinan tangan gitu ke teman. Semoga persahabatannya dengan si Kembar tetap langgeng ya. Terima kasih tipsnya.

Reply
avatar
30 Agustus 2018 19.28 Delete comments

Waaa asyik! Aku pengen juga dong someday bisa tukeran buku karya sendiri ke temen-temen lain, tapi belum punya buku hmmm. Semoga secepatnya :)

Reply
avatar
30 Agustus 2018 22.20 Delete comments

Banyak juga ya idenya. Aku sih biasanya makanan. Gak jadi kenangan dong ya itu mah. Sekali habis sih ya. :)))

Reply
avatar
30 Agustus 2018 22.34 Delete comments

Belum pernah ke Bengkulu,, jadi ingin coba traveling ke sana deh mba. Senangnya bisa bertukar buku dengan sahabat.

Reply
avatar
31 Agustus 2018 01.19 Delete comments

kalo mira biasanya baju or hijab mb klo sendainya ketemu teman lama atau mw berpisah.

Reply
avatar
31 Agustus 2018 01.25 Delete comments

Kalo aku biasa ngasih temen itu jilbab kalo ngga buku mbak... hehe

Reply
avatar
31 Agustus 2018 03.15 Delete comments

Kerudung mak rekomended. Hehe

Reply
avatar
31 Agustus 2018 07.19 Delete comments

Aku lebih suka buku Mak hehe

Reply
avatar
31 Agustus 2018 13.52 Delete comments

Saya juga lebih sreg buku sih, tapi lihat2 dulu juga temannya kalau engga suka baca mendingan yang lain kan sayang engga dibaca ya hehe..makasih jadi keidean beberapa :)

Reply
avatar
31 Agustus 2018 16.36 Delete comments

Saya seringnya kasih makanan ke temen. Teman pun demikian. Kadang kita makan bersama sambil ngobrol cantik.

Reply
avatar
31 Agustus 2018 18.30 Delete comments

Aku juga sering tukar buku mbak, apalagi kalau di event penulis, pasti banyak yang bawa buku sendiri buat ditukar :D

Reply
avatar
31 Agustus 2018 18.32 Delete comments

Wah kalau yang dikasih itu buku karangan sendiri pasti jadi lebih berarti ya

Reply
avatar
1 September 2018 07.30 Delete comments

Iya ya.. Kok aku gak kepikiran sih ngasih kenang2an buku ke temen. Selain bisa jadi kenang2an, manfaatnya bisa turun temurun y. .

Reply
avatar
1 September 2018 21.07 Delete comments

BUku ya, menarik juga, jadi bisa saling menyimpan barnag kenangan dari teman,

Reply
avatar