Senin, 06 Agustus 2018

Usaha yang Bisa Dilakukan Untuk Mencegah Kanker Payudara

Assalammualaikum Wr.Wb

Apa kabar Emak Cantik hari ini. Semoga selalu sehat, ceria dan rajin ibadahnya. Full banyak melakukan kebaikan.

Beberapa hari ini saya sering membaca blogpost teman-teman mengenai kanker Payudara dan kanker Serviks. Kedua penyakit tersebut hanya menyerang kaum Emak Cantik seperti kita ini. Oleh karena itu sebagai orang yang juga rentan terkena penyakit tersebut. Ada baiknya. Sejak awal kita mulai peduli dan mulai melakukan deteksi dini supaya penyakitnya sejak awal bisa kita ketahui dan cepat juga diatasi atau diobati.


Kali ini Emak Cantik mau cerita mengenai beberapa usaha yang bisa kita lalukan untuk mencegah atau menghindari terjadinya penyakit Kanker Payudara.

Meskipun hal yang kita lakukan ini belum tentuk 100 persen bisa mencegah munculnya penyakit Kanker Payudara. Paling tidak kita sudah mencoba melakukan usaha untuk pencegahan dan deteksi dini. Selanjutnya Emak Cantik yuk tetap menjaga pola hidup sehat dan banyak berdoa kepada Allah SWT agar dijaga dari berbagai macam penyakit dan tetap sehat selalu.

Jadi ada yang namanya usaha atau ikhtiar untuk mencegah timbulnya penyakit , ada juga usaha untuk memgobati dan yang terakhir yang paling sulit adalah menerima penyakit yang menimpa kita.

Usaha Untuk Mencegah Timbulnya Penyakit Kanker Payudara.
  1. Beri ASI pada anak saat 6 bulan pertama dan sampai usia 2 tahun
  2. Cuci BH Anda setiap hari.
  3. Hindari BH hitam di musim panas
  4. Jangan kenakan BH saat tidur.
  5. Jangan sekali-kali memakai BH berkawat.
  6. Selalu menutupi dada Anda sepenuhnya dengan syal saat Anda berada di bawah terik matahari.
  7. Gunakan deodrant bukan anti perspirant.

Badan sehat dan kuat adalah aset bagi perempua

Hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat Haid

1. Jangan minum air es, air soda dan air kelapa pada saat haid. Air soda atau bergas akan semakin membuat perut terasa penuh dan begah sehingga tidak nyaman.

2. Jangan keramas pada saat haid, karena pori kepala sedang terbuka pada saat haid. Bisa menyebabkan sakit kepala (kena angin kepala), sangat berbahaya. Efek ini bisa dirasakan saat muda dan saat tua.

3. Jangan makan mentimun saat haid, karena getah yang ada pada mentimun bisa menyebabkan haid tersisa di dinding rahim. Kalo ibu saya sejak saya mens dulu di waktu kecil. Memang sudah dikasih tau soal larangan makan Timun ini sebab mudah bikin becek atau banyak keluar lendir dari Vagina seperti keputihan.

4. Saat haid, tubuh tidak boleh terbentur, terjatuh dan terpukul oleh benda keras terutama bagian perut, karena bisa menyebabkan muntah darah, dan rahim bisa terluka.

5. Menurut penelitian minum es saat haid bisa menyebabkan darah haid tersisa di dinding rahim, setelah 5-10 tahun dapat menyebabkan Kista atau Kanker Rahim. Padahal emang enak ya, minum es. 

Semoga Bermanfaat Bagi Para Emak Cantik.

12 komentar

13 Agustus 2018 19.31 Delete comments

Wahhh saya suka pake bra hitam saat musim panas nih, ternyata berbahaya yaa. Boleh dijelaskan kah Mba? Kenapa gak boleh pake bra hitam saat musim panas?

Reply
avatar
14 Agustus 2018 05.28 Delete comments

Salfok sama tas merahnya hehe.. liat Mba Milda ini semangat selalu deh.. semoga kita semua terhindar dari kanker payudara ya mba.. dengan selalu menjaga makanan dan pila hidup sehat dan juga tips bermanfaatnya dari Mba Milda ini wajib diterapkan

Reply
avatar
14 Agustus 2018 07.52 Delete comments

padahal waktu di dokter oz, terkait minum es sama makan mentimun waktu haid itu katanya mitos.

Di pengajian malah disarankan kalau lagi haid banyak2 mandi keramas, biar bersih dan aura terlihat. Jangan sampai "lecek" hehehe

Majikan saya di taiwan juga waktu saya bilang terkait mitos es saat haid gitu malah menertawakan. Dan mereka bebas saja minum tuh...

Reply
avatar
14 Agustus 2018 14.39 Delete comments

Gaya di fotonya kelihatan happy banget, mba. Kalau kita sehat memang membahagiakan ya. Semoga kita selalu diberi kesehatan, terhindar dari bahaya kanker.

Reply
avatar
14 Agustus 2018 15.17 Delete comments

Banyak hal-hal di atas yang dianggap mitos.. Dan intinya kembali lagi gunakan gaya hidup yang sehat dan makanan bergizi seimbang, insyaAllah

Reply
avatar
14 Agustus 2018 17.53 Delete comments

Waah banyak juga ya larangan buat perempuan saat datang bulan, apalun itu namanya juga usaha semoga semua perempuan selalu sehat dijahkan dari penyakit kanker ini. Aamiin...

Reply
avatar
14 Agustus 2018 18.52 Delete comments

Kanker payudara salah satu yg ditakutkan para wanita ya mbak, termasuk aku juga . Aku juga mbak kalo tidur lepass BH , katanya biar aliran darah lancar juga yaa pas kita tidur . Semoga kita semua terhindar dr penyakit itu ya mbak , aamiin

Reply
avatar
14 Agustus 2018 21.15 Delete comments

Wahh ternyata banyak point yg harus diperbaiki.. duhh.. syukurnya tdk punya bra hitam.. hehe..

Reply
avatar
14 Agustus 2018 21.32 Delete comments

anti perspirant sama deodorant bedanya apa ya mba

Reply
avatar
15 Agustus 2018 00.28 Delete comments

Maaf ni Mbak, saya juga idem sama komennya Teh Okti. Itu hal-hal yang jadi pantangan saat haid, bukannya hoax kah? *CMIIW

Reply
avatar
15 Agustus 2018 01.02 Delete comments

Wah..katanya mentimun dan air es juga mitos...hmmm cari referensi lain juga nih...


Dulu waktu gadis pernah pakai bh kawat..., Tidur pake bh terus agak lain kalo gak pake hahahaha..tapi longgar sih gak kenceng...gitu..jadi tetap nyaman saat tidur..

Reply
avatar
15 Agustus 2018 04.04 Delete comments

Wah aku baru tau nih ternyata warna bra juga pengaruh ya dipakai saat musim panas.

Reply
avatar