Selasa, 12 Juni 2018

Orek Tempe Nugget So Good


Assalammualaikum Wr.Wb

Hai sahabat Emak Cantik, apa kabar? Kalk sahur pasti masak ya. Masak apa? Pasti mau yang praktis kan ya. Soalnya pengalaman saya masak yang agak berat. Eh, malah ga dimakan. Ga ada selera. 

Makanya saya selalu sedia bahan makanan yang praktis dimasak dan tetap bergizi disantap. Meski saat sahur. Kadang pas sahur itu selera makan emang ga kebuka.


Mau ngebuka selera makan buat anak-anak. Si Emak harua kreatif dan inovasi membuat menu sahur. 

Kalo suami saya suka banget sahur ama tempe. Entah digoreng asin, digoreng tepung atau dibuat sambal. Pokoknya asal tempe deh, makan gas poll. Kalo saya suka terung sih, hihihu

Beda lagi sama si kakak. Dia sukanya makan Sebangsa Nugget dan kawan-kawannya. Tapi suka yang ada pedasnya Jadi buat memenuhi selera suami dan anak. Akhirnya Emak cantik ini punya ide bikin orek tempe nugget. Biar semuanya kebagian jatah. Terpenuhi seleranya.

Yuk, kita masak orek tempe nugget ya. Kali ini nuggetnya pake produk So Good ya.

Sebelum kita masak. Kita kenalkan dulu So Good itu seperti apa. Biar makin kenal. Kalo sudah kenal. Maka akan timbul rasa pengen tahu dan sayang.

Yuk, kita cari tahu sejarah So Good dulu ya sebelum masak Orek Tempe Nugget.


Sejarah So Good

Berdiri sejak 1999, So Good hingga saat ini selalu berinovasi untuk menghasilkan produk daging dan produk daging olahan yang berkualitas dan mengandung protein baik yang dibutuhkan oleh tubuh. So Good memiliki beragam produk kaya kebaikan protein hewani dengan 2 kategori utama yaitu So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak.

Komitmen Untuk Pertumbuhan Gizi Bangsa
So Good berkomitmen untuk menyediakan bahan makanan bernutrisi protein yang praktis, berkualitas, terpercaya dan lezat bagi setiap keluarga Indonesia.

Sebagai penyedia solusi pangan kaya akan protein makanan protein berkualitas, So Good terus mendukung peralihan kebiasaan masyarakat mengkonsumsi makanan kaya karbohidrat ke pangan kaya protein, untuk pola hidup yang lebih sehat dan seimbang.Produk-produk berprotein berkualitas tinggi yang kaya kandungan gizi, lezat, higienis, serta praktis dengan harga terjangkau dan juga bersertifikasi Halal.


Komitmen Atas Kualitas Produk
Kami percaya bahwa produk-produk So Good yang berkualitas tinggi & terjamin mutunya, dapat menjadi solusi bagi keluarga Indonesia dalam hal memenuhi kebutuhan protein yang baik. Upaya So Good melindungi kebaikan protein alami dimulai dari memastikan proses peternakan yang baik, diproduksi dengan teknologi modern standar internasional hingga sampai di meja makan konsumen seluruh Indonesia.

So Good terus berinovasi menghadirkan produk-produk protein yang berkualitas dan praktis, untuk memberikan pengalaman gizi kuliner bercita rasa tinggi yang memenuhi kebutuhan nutrisi seimbang, untuk seluruh keluarga Indonesia yang lebih sehat dan bahagia.

Produk So Good ini dijual dengan harga terjangkau dan bisa dibeli dimana-mana. Mudah dan sangat praktia untuk dikonsumsi

Sekarang kita lanjut masak ya. Kita siapkan dulu bahan apa saja yang diperlukan

Bahan-bahan
Nugget Stick So Good
Tempe
Terung Bulat
Cabe
Tomat
Bawang putih dan merah
Garam secukupnya

Untuk Tempe dipotong seperti korek lidi atau panjang dan tipis. Lalu digoreng garing. Terung bulat juga digoreng hingga matang.

Cabe , bisa menggunakan cabe halus atau cabe yang sudah digiling atau bisa juga digiling sendiri. Lalu Tomat diiris kecil dan tipis sehingga mudah bercampur dengan cabe saat ditumis.

Selanjutnya bagian terakhir, panaskan minyak goreng lalu tumis cabe beserta bawang dan tomat. Setelah tercium aroma wangi. Baru di masukin tempe dan nugget. Diaduk sampai merata. 

Gimana , mudah banget kan bikinnya. Ada tempe, ada nugget dan juga ada rasa pedasnya. Sangat praktks.Enak.juga dimakan kalo ada kerupuk.

Menu ini bisa menjadi andalan santapan sahur.


Kamu kalo lagi ga kebuka nafsu makan. Boleh dicobain masak ini ya. Boleh juga ditambahin ikan asin. Wuiih, bisa benar-benar membuka selera makan sahur

2 komentar

13 Juni 2018 20.55 Delete comments

Enaak nih .. menunya dilengkapi terung goreng dan orek tempe.
Bakaan jadi nambah nasi lagi dan lagi 😁

Reply
avatar
17 Juni 2018 21.56 Delete comments

tempe orek so goog. memang lah so goog dengan kombinasi makanan apa saja sudah pasti enak dan lezat

Reply
avatar