Sabtu, 19 Mei 2018

Manfaat Buah Belimbing Untuk Sakit Kepala dan Persendian

Assalamualaikum. Wr.Wb
www.emakcantik.com_ Manfaat buah belimbing bagi kesehatan . Salah satu tanaman yang mudah tumbuh diperkarangan bahkan di dalam pot adalah buah Belimbing.

Di rumah kakak saya. Buah Belimbing tumbuh di dalam pot dan diletakkan di teras rumahnya.


Buahnya juga besar dan tumbuh subur. Rasanya manis. Namun sayang saat saya mengambil foto buah belimbing ini. Buahnya belum ada yang matang dan siap dimakan, hahaha.

Berkenalan dengan buah Belimbing.

Buah belimbing manis mempunyai khasiat sebagai antipiretik dan ekspektoran. Dapat dimanfaatkan sebagai obat batuk. 

Belimbing banyak mengandung vitamin C  mmepunyai manfaat sebagai antiinflasi, analgesik, dan diuretik sehingga sangat baik untuk pengobatan batuk, sariawan, sakit tenggorokan, mengatasi demam, serta mengatasi masalah diabetes melitus dan kolesterol. 


Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah belimbing sangat baik dikonsumsi oleh penderita kanker sedangkan akarnya sangat berguna untuk menyembuhkan sakit kepala dan nyeri persendian. 

Akarnya dicuci bersih lalu direbus dengan tiga gelas air sebanyak 750 ml . Lalu direbus menjadi satu gelas saja atau sekitar 200 - 250 ml. Dinginkan lalu diminum.

Daunnya dapat digunakan untuk mengatasi radang lambung ,radang kulit bernanah, dan bisul.  

Namun bagi pengidap penyakit ginjal harus mengurangi atau menghindari konsumsi buah belimbing karena belimbing juga mengandung zat oxalic yang sangat berbahaya. 

Nah,banyak sekali ya manfaat buah Belimbing. 

Oh, ya penjelasan mengenai buah Belimbing ini bisa juga para Emak baca di buku saya yang berjudul Pintar Nutrisi Ibu Hamil dan Menyusui Golongan Darah. Khususnya golongan darah O.

Blogger kece Inokari ini golda O loh.

Bukunya bisa dibeli di Gramedia dengan harga Rp. 38.000. Bisa juga dibeli secara online . Bisa hubungi saja website penerbit Bhuana ilmu Populer atau BIP.

Buah Belimbing bagus dikonsumsi oleh ibu hamil dan Menyusui golongan darah O.

Dibeli dan dibaca ya bukunya.

Salam emak cantik

26 komentar

24 Mei 2018 21.24 Delete comments

Wah.. terima kasih mbak infonya. Selama ini kalo makan belimbing ya makan aja, ternyata banyak manfaatnya ya buah yang mudah didapat ini

Reply
avatar
24 Mei 2018 22.06 Delete comments

Aku jadi ingat waktu sd seriiiing banget makan buah belimbing, dimana-mana ada. Lha sekarang? Langka padahal di kampung sendiri. Kalo harus beli, kenapa menurutku rasanya beda ya? Ah mungkin karna dulu tercampur kenangan hihi

Reply
avatar
24 Mei 2018 22.31 Delete comments

Bisa dicoba nih nyari belimbing dulu, sudah mulai jrang ya buah belimbing di pasar

Reply
avatar
25 Mei 2018 00.17 Delete comments

Waah, banyak sekali ya manfaat buah belimbing, kesukaan anak-anak juga nih

Reply
avatar
25 Mei 2018 19.40 Delete comments

ternyata akar dan daun buah belimbing juga besar manfaatnya ya...

Reply
avatar
25 Mei 2018 21.10 Delete comments

Ternyata bisa banyak gitu manfaatnya ya mbak, aku memang suka dengna belimbing. Tapi kalau dimakan langsung hehe
Yang sudah benar-benar masak tapi

Reply
avatar
25 Mei 2018 21.39 Delete comments

Wah boljug nih infonya buat ortu, tapi sayang mau ngambil akar pohonnya hihi. Kalau untuk orang hamil berdarah A gimana mbak?

Reply
avatar
25 Mei 2018 21.52 Delete comments

Ternyata belimbing memiliki kandungan vitamin C juga ya, banyak sekali manfaat konsumsi belimbing. Daun dan akarnya juga punya manfaat bagi kesehatan. Lagi jadi terpikir mencari belimbing untuk dikonsumsi.

Reply
avatar
26 Mei 2018 00.22 Delete comments

saya suka buah belimbing
waktu kecil di rumah ada pohon belimbing
sering manjat sambil makan buahnya
sekarang di rantau susah banget nyari belimbing
di toko buah pun jarang

Reply
avatar
26 Mei 2018 02.47 Delete comments

Saya dan anak-anak suka sekali dengan buah belimbing. Yang saya tahu, belimbing dimanfaatkan dari buahnya aja, karena mengandung vitamin C. Ternyata daun dan akarnya pun bisa dimanfaatkan ya...

Reply
avatar
26 Mei 2018 05.46 Delete comments

aku cukup sering kena sakit kepala mbak, terutama kalo pas stress hihihiih. ternyata ada obat alaminya ya

Reply
avatar
26 Mei 2018 21.01 Delete comments

Dulu aku punya pohon belimbing, tapi udah ditebang. Jadi pingin bikin obat batuk dari belimbing

Reply
avatar
26 Mei 2018 21.34 Delete comments

Wah khasiatnya luar biasa buah ini yaaa, aku taunya buat dirujak aja hahahaha
Aku goldar O :D
Jadi pengen nanem belimbing di rumah hehe, walau lagi gak hamil dan menyusui :P

Reply
avatar
26 Mei 2018 22.48 Delete comments

Wah buah belimbing ternyata cocok untuk ibu hamil dan menyusui bergolongan darah O.. baru tau saya...
Ini pas untuk istri saya berarti.. makasih infonya ya mba

Reply
avatar
26 Mei 2018 22.51 Delete comments

Banyak juga ya mak khasiat buah belimbing. Dulu waktu kecil aku suka makan belimbing. Enak aja asem manis.

Reply
avatar
26 Mei 2018 22.53 Delete comments

Woa, aku golongan darahnya o jugak. Mau nyobain ah, kebetulan punya tetangga ada yang berbuah belimbingnya. Hihihi. Kalo belimbing wuluh sama juga gak sih khasiatnya ?

Reply
avatar
26 Mei 2018 23.46 Delete comments

Hmmm,,, ini bisa jadi pilihan juga kalo lagi bosan makan jeruk ya mbak. Sama-sama vit C nya tinggi.

Reply
avatar
27 Mei 2018 02.35 Delete comments

Dari akar sampai daun Belimbing ternyata bermanfaat juga ya. Aku paling makan buahnya sih. Kalau bunga belimbing, ada yg make buat obat, tp belimbing wuluh

Reply
avatar
27 Mei 2018 05.18 Delete comments

Alhamdulillah aku nanam belimbing juga di halaman rumah, buahnya subur banget sering berbuah. Ga nyangka khasiatnya banyak ya

Reply
avatar
27 Mei 2018 05.44 Delete comments

Bukunya mba Mildaaa..
Barakallahu fiik, mba.

Semoga makin banyak ilmu yang bermanfaat.

Reply
avatar
27 Mei 2018 05.58 Delete comments

Di rumahku pohon belimbing ada 2. Senang deh. Sayangnya kalau kebanyakan tekanan darah drop. Dan belakangan belimbingnya berbagi sama musang dan tikus.

Reply
avatar
27 Mei 2018 07.43 Delete comments

Aku sering sakit kepala loh dan baru tau kalau belimbing itu bagus ya megatasi sakit kepala. Eh tapi belimbing roma ya bukan belimbing sayur gitu. Di sini agak susah si nyari belimbing roma.

Reply
avatar
27 Mei 2018 08.15 Delete comments

Baru tahu akarnya bermanfaat kak Milda. Cuma sayang penderita ginjal ga bisa makan ya kak hiks hiks

Reply
avatar
27 Mei 2018 08.47 Delete comments

wah aku baru tahu loh mba kalo buah belimbing bisa untuk sakit kepala dan persendian juga.. boleh dicoba nih kapan-kapan, kebetulan aku suka bagnet sama belimbing hehe

Reply
avatar
27 Mei 2018 19.33 Delete comments

Ternyata belimbing bisa mengobati sakit kepala dan sakit persendian ya. sederhana tapi banyak manfaat ya mbk

Reply
avatar
27 Mei 2018 22.07 Delete comments

Alhamdulillah penikmat buah belimbing juga 😊

Reply
avatar